3 Jan 2016

Cara Setting Mozilla Firefox Menjadi Browser Default


Setting Mozilla Firefox ke Default – Mozilla Firefox atau lebih akrab kita sering panggil Firefox ini merupakan suatu browser peramban yang dapat dipasang di beberapa sistem operasi. Kalau anda baru memasang Firefox pada komputer, Firefox telah di setting default bawaan dengan beberapa persetujuan terlebihdahulu. Namun karena anda ragu sehingga menolak Mozilla Firefox sebagai peramban baku(default) yang telah disarankan saat pertama kali menjalankan browser. Padahal setelah kamu memakai sampai cukup lama baru merasakan lengkapnya layanan yang ada sehingga ingin menjadikan Firefox sebagai setting peramban baku.

Kalau kita memiliki lebih dari satu web browser, komputer atau laptop perlu memilih peramban mana yang akan kita gunakan secara baku. Sehingga suatu dokumen ketika akan dibuka ia membutuhkan jendela browser maka sudah disediakan untuk satu pilihan saja agar tidak membingungkan. Untuk itu perlu dilakukan setting browser Firefox melalui menu pengaturan.

Dalam kesempatan kali ini  akan saya jelaskan caranya untuk mengatasi masalah tersebut. Selain itu merubah Firefox ke default menjadi browser lebih enteng digunakan serta mengurangi loading lama. Karena banyaknya extensi yang kita unduh kerja browser menjadi tidak stabil. Tetapi jangan khawatir, kalau anda tidak menyukai cara ini mungkin dengan Restart Firefox bisa menjadi solusi kedua.

Setting Mozilla Firefox Menjadi Default
Berikut langkah yang harus kita kerjakan untuk setting Mozilla Firefox menjadi browser default. Pertama anda buka dulu browser Firefox melalui menu start atau mungkin telah tersesia pada dekstop layar komputer.
# Lihat pada bagian atas jendela pojok kanan atas tampilan Firefox, ada Menu lalu klik dan pilih Pengaturan
# Pilih panel General, lalu klik Make Default/Peramban Baku

Setting Mozilla Firefox Menjadi Default
Source : https://support.mozilla.org
# Ok, selesai
Sekarang coba jalankan Firefox anda dan rasakan perbedaannya dari sebelum disetting ke default. Kalau masih belum setabil juga mungkin perlu anda hapus beberapa atau semua extensi Add-Ons yang tidak dipakai lagi. Untuk menghapus semua secara otomatis adalah dengan Restar Mozilla Fifefox.

Baca Juga : Cara Mengatasi Mozilla Crash Reporter atau Keluar Sendiri

Mungkin itu hal yang mudah tapi setidaknya akan berguna untuk kinarja Firefox anda kedepannya menjadi lebih enak dipakai. Itu saja yang bisa saya sampaikan untuk cara setting Mozilla Fifefox menjadi browser default mudah-mudahan bermanfaat.

Artikel Terkait

Load comments