15 Des 2015

Cara Mengatasi Mozilla Crash Reporter atau Keluar Sendiri


Cara Mengatasi Mozilla Crash Reporter atau Keluar Sendiri - Sering kali browser Mozilla Firefox yang crash reporter atau menutup sendiri dengan adanya pesan eror. Hal ini yang membuat salah satu pekerjaan yang harus diselesaikan melalui Mozilla tidak kelar-kelar. Kalau kita ketaui bahwa browser Mozilla Firefox merupakan salah satu web browser yang paling banyak dipakai di seluruh dunia.

Lantas seperti apa tandanya kalau Mozilla yang sedang crash, terus apa penyebabnya serta bagaimana cara mengatasinya supaya Mozilla tidak Crash Reporter lagi?
Mengatasi Mozilla Crash Reporter
Source : http://nethama.blogspot.com



# Beberapa Penyebab Mozilla Crash Reporter
   * RAM komputer/laptop yang kurang memadai
   * Mozilla terlalu banyak menyimpan Add-ons yang tidak berguna, lebih baik dihapus saja
   * Ada file update yang membuat Mozilla kita crash dengannya
   * AntiVirus kita, Contohnya AVG coba uninstall dulu untuk sementara

# Bagaimana Cara Mengatasi Mozilla Crash Reporter

1. Cari folder Mozilla , cara mencarinya mudah tinggal klik kanan pada shortcut Mozilla anda, pilih shortcut lalu klik properties dan klik "Open File Location/Find Target"
Mengatasi Mozilla Crash Reporter

















2. Setelah folder Mozilla Firefox sudah terbuka ,anda cari file yang bernama "application" kemudian buka file tersebut dengan notepad.

3. Setelah anda buka application dengan notepad, kemudian carilah tulisan "Crash Reporter". Untuk mempermudah pencarian gunakan perintah "Ctrl+F" pake keyboard, ketik Crash Reporter dan klik tombol "Find Next".








4. Setelah ketemu, di sebelah / di bawah tulisan "Crash Reporter" terdapat tulisan Enable=1. Ganti angka 1 dengan 0 (nol) kemudian save.








Finish...!
Jika sudah melakukan cara ini tapi Mozilla anda masih tetap crash reporter, mungkin diperlukan install ulang Mozilla Firefox ke versi baru atau pake yang lama. Kalaupun belum berhasil juga sebaiknya bersihkan RAM komputer atau menggantinya. Dan cara yang terakhir adalah dengan install ulang komputer anda, jika anda memilih cara harus install ulang komputer atau firefox anda dapat dipastikan File bookmark yang anda simpan kemungkinan akan terhapus, sebaiknya anda back up terlebih dahulu file bookmark anda yang ada di browser Mozilla Firefox.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat, tak lupa saya terimakasih juga buat blog http://nethama.blogspot.com yang sudah menjadi sumber referensi.

Artikel Terkait

Load comments