23 Mar 2016

Cara Mengganti Jenis Kelamin di Facebook dan Menyembunyikannya


Sekarang jenis kelamin di facebook bisa diubah sesuai keinginan, kalau yang tadi laki-laki bisa diganti dengan perempuan. Sebagai sosial media terpopuler di dunia kini membuat sebuah terobosan baru dengan adanya jenis kelamin bisa gantikan sesuai keinginan pengguna.  Mungkin ini karena fecebook terinspirasi adanya transgender yang belum lama ini sangat fenomenal baik di dalam negeri apalagi luar negeri. Mungkin sampai sekarang hal itu masih ada yang melakukan karena berbagai alasan dan kepentingan mereka. Namun katanya ini tidak diperbolehkan menurut pandangan para tokoh agama tentang adanya transgender tersebut. Tapi ternyata facebook menghadirkan kebebasan para penggunana untuk menentukan jenis kelaminnya di sosial media kapan saja.

Tentu hal ini tidak luput adanya kelebiah dan kekurangan masing-masing pengguna facebook. Berbicara kelebihan kita bisa merubah jenis kelamin sesuka hati, pada hari minggu berjenis kelamin perempuan kemudian seninnya sudah menjadi laki-laki. Mungkin kekurangannya ini menjadikan pengguna berbuat sembarangan seperti membuat akun palsu dan lain sebagainya. Asalkan tidak merugikan orang lain sah-sah saja dan itu kebaikan untuk Anda lakukan karena hak setiap orang tidak pasti sama.

Kita bisa mulai melakukan pergantian jenis kelamin akun facebook kita dengan mudah baik melalui ponsel maupun komputer. Pastikan sudah punya akun facebook yang masih bisa diakses, ponsel atau pc dan tentunya jaringan internet harus mencukupi. Ini seperti merubah informasi pribadi diri Anda di facebook yang biasanya dilakukan, untuk yang belum paham silahkan ikuti langkah berikut ini.

1. Masuk dulu ke akun facebook.com
2. Buka profil facebook dengan klik nama facebook Anda maka halaman profil akan terbuka
3. Klik menu Tentang > Info Kontak dan Dasar > Klik Sunting pada samping Jenis Kelamin > Pilih Jenis Kelamin.
Cara Mengganti Jenis Kelamin Facebook
#Hapus tanda centang pada 'Tampilkan di kronologi saya' untuk menyembunyikan tampilan jenis kelamin facebook Anda,

4. Terakhir klik 'Simpan Perubahan',

Selesai sudah caranya mudah saja kalau bukan kalau melalu komputer atau laptop, tapi tidak jauh beda dengan menggunakan ponsel. Kalau melalui ponsel sama juga harus masuk dulu ke m.facebook.com melalui browser handpone Anda. Terus buka profil facebook > Tentang > Jenis Kelamin > Sunting.
Cara Mengganti Jenis Kelamin Facebook
Pilih jenis kelamin yang diinginkan dan hapus tanda centang kalau ingin menyembunyikan informasi mengenai jenis kelamin Anda pada orang lain, setelah itu klik 'Simpan'. 

Itulah cara mengganti jenis kelamin di facebook dan menyebunyikannya dari informasi akun supaya tidak terlihat oleh orang lain. Jadi siapa saja selain Anda setelah jenis kelamin disembunyikan maka tidak terlihat oleh orang lain atau teman facebook yang mencoba membuka profil Anda.

Dengan begitu setelah kita mengetahui hal baru dari facebook, menjadikan lebih waspada dan berhati-hati dangan akun facebook palsu yang mencoba merayu kita. Karena kejahatan baik di dunia nyata maupum sosial media bisa terjadi kapan saja baik itu penipuan, pencurian data, penyalahgunaan dan lain sebagainya. Selalu sarankan dan ingatkan kepada teman atau kerabat yang memiliki akun facebook. Yang terpenting lagi ilmu serta bimbingan pada anak-anak di sekitar kita agar tidak tersesat nantinya.

Artikel Terkait

Load comments