5 Apr 2016

Cara Aktifkan Pesan Balasan Otomatis di Halaman Facebook


Halaman (fanspage) facebook kita yang sudah ramai dan terkenal dengan banyaknya like dan penggemar yang selalu menunggu apa yang telah dikirimkan dari halaman. Seperti situs besar tentu akan kebanjiran berbagai komentar dan juga pesan yang masuk setiap harinya. Sehingga mengaktifkan pesan balasan otomatis yang nantinya akan membalas pesan baru dari orang dengan sendirinya di halaman facebook. Jadi pesan jawaban akan langsung terkirim setelah orang lain mengirimkan pesan dahulu di halaman Anda walaupun admin halaman sedang tidak online.

Balasan otomatis (instan) merupakan pesan yang dikirimkan secara otomatis sebagai tanggapan pertama dari Halaman Anda terhadap pesan baru. Misalnya, Anda dapat menggunakan pesan balasan Instan ini untuk menyediakan informasi tentang bisnis Anda atau berisi sebuah ucapan terima kasih kepada orang-orang karena sudah mengunjungi dan menghubungi Halaman Anda di facebook.

Selain itu bahwa setelah aktifkan pesan otomatis tersebut kalau penggemar baru suatu halaman Anda ketika menghubungi melalui sms dan langsung ada respon, maka mereka akan terasa dihargai. Walaupun sebenarnya isi dari pesan tersebut sama saja untuk semua pesan, tetapi mereka juga belum tentu mengetahui yang sebenarnya. Disisi lain kalau pesan jawaban otomatis hanya menjawab satu kali saja untuk seorang yang baru melakukan pesan ke halaman Anda di hari yang sama. jadi walaupun pesan terkirim sampai tiga pesan sekaligus, si pengirim pesan hanya memperoleh satu balasan pada pesan yang pertama saja.

Ini hanya bisa kita lakukan melalui komputer atau laptop, untuk Anda yang menggunakan ponsel harus pindah dulu facebook nya pada pc. Siapkan dulu kata-kata sebagai pesan penjawab otomatis yang nantinya akan diterapkan pada halaman Anda. Berikut langkahnya yang harus Anda lewati sampai benar-benar selesai,


1. Masuk akun facebook melalui komputer, seperti yang telah saya katakan cara ini tidak bisa melalui handpone
2. Setelah berhasil masuk akun facebook kemudian buka halaman Anda.
3. Kalau halaman sudah tersedia lalu Anda klik Pengaturan

4. Ada berbagai macam menu pengaturan halaman, Anda pilih yang Pengiriman Pesan > klik kotak di bawah tulisan ‘Kostumisasikan Balasan Instan Anda’
Pesan Balasan Otomatis di Halaman Facebook

5. Tuliskan sebuah teks yang ingin Anda gunakan sebagai pesan penjawab otomatis pada kotak tersebut dan teks jangan terlalu panjang sampai melebihi 250 karakter. Selain itu kita juga bisa menambah url situs web yang sudah tersimpan atau menambah nama Admin untuk ditambahkan pada pesan dengan klik 'Add Personalization'.

6. Sebelum disimpan Anda juga bisa atur lagi Waktu Tanggapan pesan yang ada lima pilihan, kalau saya pakae yang membalas dalam beberapa menit dan Anda bisa pilih secara otomatis untuk tanggapan lebih cepat.

7. Kalau semuanya sudah sesuai keinginan, tinggal klik “Simpan Balasan”

Berikutnya kalau Anda masih penasaran dengan hasilnya, coba gunakan akun facebook teman atau akun lain untuk melakukan pesan pada halaman Anda. Pasti dengan segera akan ada balasan dari halaman Anda sesuai kata yang telah ditulis pada pengaturan pengiriman pesan tadi. Jadi saya katakan lagi bahwa jawaban sms halaman hanya satu kali, meskipun mengirimkan sebuah pesan sampai 3 atau 5 coba saja Anda lakukan.

Namun yang terpenting seorang yang mengirimkan pesan ke halaman kita akan langsung ditanggapi, apalagi pesan penjawab sudah disertai url situs web tentu akan menambah jumlah pengunjung. Saya sarankan jangan melakukan ini sebagai kesempatan untuk tidakan spam kalau tidak ingin pengunjung halaman Anda pada kabur satu per satu setiap kali mereka mendapatkan pesan balasan otomatis tersebut.

1 komentar so far

Iya bos dan saya sudah menggunakan pesan tersebut dan hasilnya cukup efektif, calon customer tidak merasa terabaikan dan kemudian menghubungi ponsel untuk kelanjutannya......

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon