Cara Aktifkan Pesan Balasan Otomatis di Halaman Facebook

Halaman (fan page) facebook kita yang sudah ramai dan terkenal dengan banyaknya like dan penggemar yang selalu menunggu apa yang telah dikirimkan dari halaman. Seperti situs besar tentu akan kebanjiran berbagai komentar dan juga pesan yang masuk setiap harinya. Sehingga mengaktifkan pesan balasan otomatis yang nantinya akan membalas pesan baru dari orang dengan sendirinya di halaman facebook. Jadi pesan jawaban akan langsung terkirim setelah orang lain mengirimkan pesan dahulu di halaman Anda walaupun admin halaman sedang tidak online.

Balasan otomatis (instan) merupakan pesan yang dikirimkan secara otomatis sebagai tanggapan pertama dari Halaman Anda terhadap pesan baru. Misalnya, Anda dapat menggunakan pesan balasan Instan ini untuk menyediakan informasi tentang bisnis Anda atau berisi sebuah ucapan terima kasih kepada orang-orang karena sudah mengunjungi dan menghubungi Halaman Anda di facebook.

Selain itu bahwa setelah aktifkan pesan otomatis tersebut kalau penggemar baru suatu halaman Anda ketika menghubungi melalui sms dan langsung ada respon, maka mereka akan terasa dihargai. Walaupun sebenarnya isi dari pesan tersebut sama saja untuk semua pesan, tetapi mereka juga belum tentu mengetahui yang sebenarnya. Disisi lain kalau pesan jawaban otomatis hanya menjawab satu kali saja untuk seorang yang baru melakukan pesan ke halaman Anda di hari yang sama. jadi walaupun pesan terkirim sampai tiga pesan sekaligus, si pengirim pesan hanya memperoleh satu balasan pada pesan yang pertama saja.

Ini hanya bisa kita lakukan melalui komputer atau laptop, untuk Anda yang menggunakan ponsel harus pindah dulu facebook nya pada pc. Siapkan dulu kata-kata sebagai pesan penjawab otomatis yang nantinya akan diterapkan pada halaman Anda. Berikut langkahnya yang harus Anda lewati sampai benar-benar selesai,

Cara Aktifkan Auto-Reply Pesan Halaman FB (Update)


1. Masuk akun facebook melalui komputer, seperti yang telah saya katakan cara ini setelah kami coba tidak bisa dilakukan melalui smartphone.

2. Setelah berhasil masuk akun facebook kemudian buka atau beralih ke profil halaman Anda.

3. Kalau sudah, klik menu pesan (Messages) yang ada di pojok atas.
 
balasan otomatis halaman facebook

4. Lalu setelah itu klik Tanggapan Otomatis.
 
 
5. Pilih Balasan Instan, klik tombol menjadi aktif dan jangan lupa ceklis Messenger serta Instagram.
 
 
6. Setelah itu geser halaman pengaturan ke bawah sampai pada kotak Pesan, tuliskan sebuah teks yang ingin Anda gunakan sebagai pesan penjawab otomatis pada kotak tersebut dan teks jangan terlalu panjang sampai melebihi 500 karakter. Selain itu kita juga bisa menambah url situs web yang sudah tersimpan atau menambah nama Admin untuk ditambahkan pada pesan dengan klik 'Add Personalization'.
 
 
7. Kalau semuanya sudah sesuai keinginan, tinggal klik “Simpan Perubahan”

Berikutnya kalau Anda masih penasaran dengan hasilnya, coba gunakan akun facebook teman atau akun lain untuk melakukan pesan pada halaman Anda. Pasti dengan segera akan ada balasan dari halaman Anda sesuai kata yang telah ditulis pada pengaturan pengiriman pesan tadi. Jadi saya katakan lagi bahwa jawaban sms halaman hanya satu kali, meskipun mengirimkan sebuah pesan sampai 3 atau 5 coba saja Anda lakukan.
 
Baca juga : Kumpulan Bio Facebook yang Keren

Namun yang terpenting seorang yang mengirimkan pesan ke halaman kita akan langsung ditanggapi, apalagi pesan Auto Reply sudah disertai url situs web tentu akan menambah jumlah pengunjung. Saya sarankan jangan melakukan ini sebagai kesempatan untuk tindakan spam kalau tidak ingin pengunjung halaman Anda pada kabur satu per satu, ini akan merugikan kalau halaman facebook Anda gunakan untuk jual beli online.

Add Comments


EmoticonEmoticon