16 Jun 2016

Resep Membuat Puding Coklat yg Enak dan Lezat


Sebuah resep membuat pudding dengan rasa yang enak dan juga lezat sudah menjadi idaman bagi Anda yang baru belajar mencoba resep ini. Ada yang mengatakan bahwa puding sering dihidangkan sebagai menu pentup suatu makanan utama. Mungkin dari kalian belum ada yang pernah mencoba makanan penutup yang namanya pudding ini, patut untuk dicoba dirumah apalagi resep kalai ini dengan pudung rasa coklat.

Pudding disebut dengan dessert karena seperti yang tadi dikatakan “satu menu hidangan penutup”  sehingga banyak yang menyukainya. Memiliki tekstur yang kenyal, warna yang cantik dan juga rasanya maknyus bikin ngiler kalau belum menutup menu utama dengan makan pudding.

Kami yakin kalau kalian sudah membayangkan seperti apa, namun tenang dulu karena dibawah ini akan disajikan resep bagaimana membuat pudding cokelat yang enak dan lezat. Penasaran? berikut ini kami sajikan untuk Anda sebuah resep yang mudah dan terjangkau.

Membuat Puding Coklat

Bahan :
- 1 bungkus agar-agar bubuk
- 150 gram gula pasir
- ½ sendok teh garam
- ½ kaleng susu kental manis coklat
- 1 sendok makan cokelat bubuk
- 1 liter air masak

Bahan untuk saus vla :
- 1 kaleng susu evaporated
- 200 ml susu cair
- 4 sendok makan gula pasir
- ½ sendok teh vanilla extrack
- 2 sendok makan tepung custard
- 2 sendok teh maizena

Cara Membuat Puding Coklat
1. Kalian siapkan dulu sebuah mangkuk berukuran agak besar, berikutnya masukkan semua bahan pudding coklat (kecuali gula dan garam), diaduk sampai tercampur merata dan semuanya larut. Kemudian disaring, lalu setelah itu tuangkan ke dalam panic.
2. Tambahkanlah gula pasir dan juga garam, kemudian aduk lagi hingga tercampur rata. Masaklah hingga mendidih dengan api yang sedang sambil sesekali diaduk. Angkat lalu diamkan sampai uap panasnya menghilang.
3. Tuangkan larutan pudding coklat ke dalam cetakan yang sebelumnya sudah dibasahi sedikit air. Dan untuk pencetakannya terserah sesuai selera Anda masing-masing. Setelah itu, masukkan cetakan pudding kedalam kulkas dan tunggu saja sampai pudding bener-benar keras.
4. Kalau untuk saus vlanya, caranya masukkan semua bahan (selain gula pasir) ke dalam wadah yang berbeda. Aduklah hingga semua bahan tercampur rata dan licin, kemudian setelah itu sidaring.
5. Terakhir, masukkan kedalam panic lalu tambahkan gula, dan dimasak hingga meletup-letup dan kental. Kalau sudah tinggal diangkat dari kompor dan biarkanlah saus vla sampai dingin.

Sekarang pudding coklat dengan saus vla yang enak dan lezat siap disantap bersama keluarga. Semoga bermanfaat dan membantu Anda menyelasaikan pembuatan pudding dengan mudah dan hasil yang sempurna. Mungkin tertarik, baca juga resep masakan yang lainnya namun masing menggunakan coklat yaitu : Resep Membuat Donat Cokelat yang Enak dan Lezat.

Artikel Terkait

Load comments