17 Jun 2016

Resep Cara Membuat Kacang Salju


Salah satu bentuk olahan yang rasanya manis dari kacang tanah adalah Kacang Salju. Hasil olahan ini cenderung sangat mudah dibuat, jadi untuk pemula seperti kalaian jangan takut gagal sebelum mencoba langkah demi langkah. Dengan bahan yang sederhana, namun saya rasa kacang salju belum banyak dikembangkan secara serius.

Kacang tanah tidak sekedar sebagai makanan saja, naum ternyata kalau kandungannya banyak manfaat untuk kesehatan. Kalau penasaran baca juga yang satu ini mengenai Manfaat dan Kandungan Gizi Kacang Tanah. Oleh karenanya tepat sekali kalau digunakan sebagai bahan makanan yang rasanya akan menjadi lebih enak dari aslinya dari kacang tanah. Seperti salah satunya dibentuk menjadi cemilan yang bernama Kacang Salju, adapun bahan dan resep cara membuatnya adalah berikut ini.
 

Bahan :
- Kacang tanah 1 kg
- Gula pasir 1 kg
- Air 250 cc
- Garam halus 1 sendok teh, dan
- Vanilli secukupnya saja

Kalau semua bahan sudah Anda persiapkan dengan lengkap dan sesuai yang tertulis di atas, berikutnya kita lanjutkan ke cara pembuatannya seperti apa.
Membuat Kacang Salju

Cara membuat Kacang Salju
1. Kita ambil kacang tanah yang sudah dikupas kulitnya untuk disangrai sampai matang, lalu setelah disangrai kacang diremas-remas sampai kulit arinya mengelupas.
2. Gula dan 250 cc air bersih direbus sampai mendidih, kemudian tambahkan garam dan vanili, ditunggu sampai mengental.
3. Terakhir kacang tanah yang sudah disangrai dan kulit arinya mengelupas dimasukkan dalam rebusan tadi dan diaduk-aduk hingga rata, lalu diangkat maka jadilah yang namanya "Kacang Salju".

Nanti kalau sudah kering maka gula yang tadinya kita rebus dan melekat pada kacang akan menjadi putih seperti salju yang menyelimuti kacang tanah.
Bagaimana? mudah sekali bukan caranya, kalau begitu jangan lupa baca resep makanan berbahan kacang tanah yang lainnya juga.
#Cara Membuat Rempeyek Kacang Tanah Gurih dan Renyah
#Resep Membuat Gula Kacang (Ampyang Kacang) yang Enak

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon