21 Jul 2016

Cara Mengatasi Stres Hanya Dalam Waktu 5 Menit



Stres, pernahkah anda mengalami stres? Memang rasanya tidak enak dan hanya bikin cepat tua saja. Kalau pernah mengalami stress, terus pengertian / definisi stress itu sendiri apa?
Seperti yang telah kami kutip dari Wikipedia bahwa Stres merupakan suatu kondisi anda yang dinamis saat seorang individu dihadapkan pada peluang, tuntutan, atau sumber daya yang terkait dengan apa yang dihasratkan oleh individu itu dan yang hasilnya dipandang tidak pasti dan penting.

Memang seperti itu yang dimaksud stress walaupun kata-katanya sedikit kurang memuaskan. Stress menjadi masalah yang dihadapi oleh setiap orang, seperti bisa mempengaruhi gaya hidup yang akhirnya dapat menimbulkan penyaki. Terus bagaimana kita mengatasi rasa stres.

Mungkin dengan berlibur kita akan terhindar dari hal tersebut, namun setelah kita lihat kalau stres itu sendiri dating di waktu-waktu sibuk bagaimana sempat berlibur. Tetapi anda tidak usah khawatir sesuai janji dalam judul artikel ini yaitu cara mengatasi stres dalam waktu 5 menit, maka saat sibuk pun kita setidaknya bisa meredakan rasa stres.

cara mengatasi stress

1. Dengan Berolahraga
  
Hal yang paling penting dalam melampiaskan stres salah satunya dengan olehraga. Anda suka olahraga? Nah ini yang menjadi kendala karena tidak suka olehraga maka stres tanggung sendiri akibatnya. Kalian harus tahu, bahwa tubuh yang sehat secara langsung memengaruhi pikiran menjadi lebih jernih. Biasakan diri untuk berolahraga selama lima menit setiap hari maka perasaan menjadi lebih ceria.

2. Selalu optimis

Lawan dari optimis adalah sikap pesimis menjadi alasan mengapa orang mudah stres. Maka dari itu, mulai sekarang tanamkanlah selalu sikap optimis. Caranya dengan percaya bahwa diri sendiri bisa lebih baik dari orang lain. Selain itu selalu berpikir positif dapat membuat diri merasa lebih bahagia dan berguna. Usahakan untuk menyisihkan lima menit setiap hari untuk bersyukur pada yang Maha Esa.
  
3. Berfikir ke depan
  
Beri waktu selama lima menit kepada diri sendiri untuk berfikir dan merencanakan masa depan alias cita-cita. Hal ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi stres. Tidak perlu memikirkan hal-hal yang tidak perlu apalagi suatu hal yang bersifat negative itu lupakan saja. Mulai saat ini tetaplah fokus dengan hal-hal yang direncanakan di kemudian hari dengan pikiran sehat.   

4. Latihan pernafasan
  
Carilah tempat yang sepi artinya tidak terlalu rame dan fokuskan diri pada pernafasan. Lakukan latihan menarik nafas dan menghembuskan secara perlahan selama lima menit sambil duduk. Kadang kita lupa dengan hal mudah ini yang dapat menenangkan pikiran dan membuat diri bebas dari stres.

Dan yang terakhir jangan lupa selalu berdo’a pada Tuhan untuk diberikan petunjuk dalam menjalani hidup. Kemudian baca juga artikel sebelumnya yang mungkin perlu anda ketahui lagi mengenai Hal-hal yang Membuat Hidup Kita Semakin Kacau dan Terguncang.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon