31 Agt 2016

10 Kode Rahasia atau Kode Pintasan untuk HP Nokia



Meskipun sekarang ponsel Nokia sudah menjadi Microsoft artinya sudah dibeli oleh perusahaan Microsoft, jadi sekarang mungkin sudah tidak ada lagi ponsel keluaran baru yang berlogo Nokia. Namun walaupun demikian, ternyata masih saja ada orang yang setia dengan ponsel ini contohnya Nokia Symbian dan Nokia Java masih banyak yang punya termasuk saya. Tidak bisa kita pungkiri memang dulu Nokia merupakan satu produsen handset paling produktif serta dikenal sebagai produsen ponsel berkualitas tinggi. Oh ya, yang saya tahu pada bulan November 2016 Nokia/Microsoft meluncurkan ponsel terbaru namanya Nokia 230 Dual SIM.

Nokia memang terkenal dan banyak yang menggunakan karena kelebih-kelebihannya, akan tetapi dibalik kelebihan pasti ada kekurangannya seperti pada software. Pada urusan softeware memang ponsel Nokia sedikit tertinggal dari competitor yang lain sehingga muncul yang namanya Kode Rahasia Nokia guna meningkatkan kamampuan handset Nokia.

Akan tetapi sebagai pengguna baru tentu belum tahu akan hal ini khususnya yang masih setia menggunakan ponsel Nokia bukan lainnya seperti saya. Saya sendiri tahu 10 kode rahasia Nokia dari berbagai sember baik dari teman maupun dari internet, kemudian akan saya bagikan untuk kalian yang memang membutuhkan atau hanya penasaran saja.

Kode Rahasia atau Kode Pintasan Nokia

Kode-kode ini seperti untuk mengetahui versi firmware ponsel Nokia, nomer IMEI, merestart ponsel dengan cepat dan lain-lain yang bisa Anda lihat dibawah sebagai berikut.

1. Mengetahui Versi Firmware
Yang ini tentu kalian sudah pada tahu semua, karena merupakan kode khas ponsel Nokia yaitu dengan takan *#0000#. Maka nanti akan muncul versi firmwarenya pada layar setelah Anda menekan kode itu.

2. Mengetahui Nomer IMEI
IMEI atau singkatan dari ”International Mobile Equipment Identity Code” setiap ponsel memiliki kode IMEI yang berbeda meskipun bentuk dan warnanya sama. Caranya dengan tekan *#06# dan kode ini berlaku untuk semua HP Nokia bahkan saya perna coba pada HP Cross juga bisa.

3. Factory Reset
Ini untuk kembalikan ke pengaturan pabrik yang tidak akan menghapus data pribadi seperti sms Anda pada ponsel atau hanya menyetel ulang menjadi pengaturan bawaan pabrik. Caranya dengan tekan *#7780#.

4. Soft Reset
Sedangkan untuk yang ini juga sama fungsinya seperti Factory Reset, hanya saja kalau Soft Reset akan mengembalikan ponsel ke pengaturan pabrik dan akan menghapus data pribadi Anda di ponsel. Caranya gunakan kode berikut ini *#7370# maka memory telepon Nokia akan keformat semua jadi Anda harus hati-hati dengan kode ini.

5. Mengembalikan Fungsi Bluetooth
Jika kalian bermasalah dengan sambungan Bloetooth pada ponsel Nokia atau mau tahu alamat MAC, cukup tekan kode ini *#2820#. Namun sebelumnya Anda harus aktifkan dulu bloetooth supaya kede tersebut bekerja.

6. Untuk Mengatahui Tanggal Pembuatan
Untuk mengetahu tanggal pembuatan pponsel Nokia Anda gunakanlah kode *#92702689# guna memeriksa tanggal liris dari pabrik serta tanggal perbaikan ponsel jika ada.

7. Mengetahui Nomor Penelepon yg Disembunyikan
Kodenya adalah *#30#, yang berguna untuk mengetahui nonor penelepon yang disembunyikan.

8. Mengetahui Status Clock SIM Card
Dengan memakai kode ini *#746085685# dan kode rahasia yang ini hanya dapat bekerja pada beberapa ponsel Nokia saja.

9. Menghilangkan Logo Nokia
Untuk ponsel Nokia Symbian memang sudah memiliki opsi khusus yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan atau mematikan logo Nokia. Dan untuk ponsel Nokia yang tidak ada opsi tersebut dapat melalui kode *#67705646#. Namun tidak semuanya bisa, termasuk ponsel saya ternyata tidak bisa!

10. Mengaktifkan Transaksi Setengah Tingkat
Untuk mengaktifkan gunakan kode ini *4720# yang berguna untuk mengaktifkan transmisi setengah tingkat, sedangkan untuk mematikannya lagi dengan kode #4720#. Dan satu hal lagi bahwa yang ini juga belum pasti bekerja di sembarang ponsel Nokia. Lagi-lagi HP saya juga tidak bisa bekerja dengan kode ini.

Baca juga : 5 Cara Mengatasi Ponsel yang Basah Akibat Terkena Air
Mungkin itu 10 kode rahasia Nokia yang bisa saya sampaikan dan siap untuk Anda praktekkan, sekian semoga bermanfaat serta jangan lupa dibagikan pada teman Anda yang ternyata membutuhkan hal rahasia ini.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon