Kode Frekuensi RCTI Perubahan Update Terbaru di Palapa D

Frekuensi RCTI Perubahan Terbaru
Ternyata frekuensi chanel RCTI atau singkatan dari Rajawali Citra Televisi telah mengalami perubahan, sehingga banyak pengguna parabola mengeluh karena siaran televisi tersebut menghilang. Kita kalau sering nontoh acara RCTI pasti tahu yang namanya sinetron berjudul Anak Jalanan yang sering ditunggu-tunggu oleh anak-anak, orang dewasa hingga orang tua. Sehingga banyak sebagian mereka sampai mencari tukang service parabola untuk membetulkannya.

Padahal kita sendiri bisa memperbaikinya sendiri melalui program tambah saluran atau dengan pencarian frekuensi secara otomatis. Yang penting kita sudah tahu berapa frekuensinya yang baru untuk digunakan mencari chanel RCTI yang sekarang. Kemudain juga harus tahu tombal remote mana saja yang harus kita pencet untuk menambah saluran baru, berikut caranya.

Cara Tambah Saluran Program


1. Ambil remote receiver parabola lalu tekan tombol bertulisan Menu, maka akan muncul berbagai pilihan menu utama. Saya memakai receiver MATRIX, jadi jangan kaget kalau nanti tampilan menu akan berbeda kalau reciver yang anda pakai tidak sama. Yang jelas ikuti saja dulu perintahnya, siapa tahu perbedaan tampilan tidak menjadi penghalang lagi bagi anda.

2. Selanjutnya setelah muncul menu pada layar televisi, lalu geser ke bawah menggunakan tombol arah sampai Pengaturan Program dan tekan Ok.

Kode Frekuensi RCTI terbaru
 
3. Setelah itu langsung tekan ok lagi pada Tambah Saluran dan berikutnya silahkan pilih Satelitnya apa, Frekuensi, Simbol Rate, serta Polaritas berikut ini ;
Update : 2020

RCTI (MPEG 2) Satelit : Palapa D

Frekuensi : 03036 / 4188
Symbol Rate : 08790 / 8800
Polaritas : V (vertikal)
Video PID : 1111
Audio PID : 1121
PCR : 1111

Kode Frekuensi RCTI terbaru

Update Transponder / Frekuensi RCTI di Palapa D dan Ninmedia

Frekuensi Satelit Keterangan
3934/H/7200 Palapa D Mppeg 4 C-Band
4186/V/8800 Palapa D Mpeg 2 C-Band
12560/V/43200 Chinasat Mpeg 4 Ku-Band / Ninmedia

Setelah semuanya terisi dengan lengkap lalu geser lagi ke bawah pada tulian Mencari kemudian Ok, tunggu proses berjalan sampai gambarnya keluar.
Ternyata selain RCTI, chanel lain yang masuk dalam mnc group seperti MNCTV dan Global Tv juga mengalami perubahan frekuensi yang bisa anda lihat Frekuensi MNCTV dan Global TV Terbaru.

Sedikit Ulasan Tentang RCTI
Chanel RCTI atau Rajawali Citra Televisi Indonesia yang didirikan pada tanggal 1 Januari 1987 merupakan salah satu stasiun televisi swasta paling awal di Indonesia dan sebagai awal pihak swasta meramaikan di dunia pertelevisian Indonesia. RCTI memulai memacarkan siaran di lokal Jabodetabek dan mempunyai penggemar yang semakin banyak karena acaranya yang menarik hingga sekarang.

3 komentar

  1. Saat dunia terbalik kok di sensor ya

    BalasHapus
  2. Mau tanya frequensi untuk rcti mnc global inews dipalapa frequensi berapa

    BalasHapus