13 Okt 2016

Cara Cek Kuota Internet XL Lengkap



Supaya saat browsing menggunakan kartu XL tidak macet di tengah jalan, sebaiknya anda perlu cek sisa kuota internetnya terlebih dahulu. Tidak seperti teman saya sedang asik jelajah didunia maya kemudian menemukan apa yang ia inginkan dan langsung didownload tanpa fikir panjang. Alhasil gagal di tengah jalan gara-gara kuota internet XL habis, sebelumnya sempat marah karena dikira jaringannya sedang eror.

Kalian juga pasti mengalami hal demikian bukan, ngaku saja deh. Pastinya marah jelas itu wajar karena bagaimana pun juga data internet sudah menjadi kebutuhan masa kini tiap harinya. Untuk itu kita harus mencegah kejadian itu dengan memastikan sisa paket internet sebelum melakukan pemakaian. Pengguna XL semuanya, bahwa cara cek kuota internet kartu XL sebenarnya sangat mudah da nada beberapa cara, ada 3 (tiga).

Kami akan menginformasikan secara lengkap baik cek kuota yang lewar sms, modem, dan juga online. Kemudian info tambahan lagi bahwa kartu XL terbaru sekarang sudah tidak mengeluarkan lagi paket unlimited. Alasannya sangat simple, yaitu karena kurang mengntungkan baik dari pihak XL ataupun konsumen.

Cara Cek Kuota Internet XL Lengkap

1. Cek Kuota XL melalui Modem
Meskipun sekarang anda sedang mengaktifkan modem yang tersambung ke internet baik di laptop atau pc. Anda bisa cek data internet dengan mudah melalui dial *123*7*1*2*1#, namun harus diperhatikan dulu bahwa modem anda sudah memiliki fasilitas USSD. Yang biasanya sudah ada fasilitas tersebut adalah modem Huawai.

2. Cek Kuota XL melalui Smartphone dan SMS
Cara kedua adalah melalui sms, cara ini bisa mempermudah juga bagi anda yang modemnya tidak support USSD maka bisa cek melalui sms. Caranya dengan mengirimkan sms: Ketik KUOTA kemudian kirimkan ke 868.
Sedangkan kalau melalui Smartphone Android yaitu melalui dial menu utama *123# >Internet >Cek Kuota >pilih Cek Kuota lagi.

3. Cek Kuota XL Online
Apabila melalui online pastikan anda saat ini sedang browsing menggunakan kartu XL. Memang pengecekan kuota internet sebenarnya perlu dilakukan supaya tidak disconnect di tengan perjalanan baik sekedar browsing sampai download. Anda bisa melakukan secara online sekarang juga melalui beranda website XL ini http://123.xl.co.id/.

Sek kuota melalui online selain menyajikan data paket 3G/4G juga menginformasikan masa aktif kuota internet, dan juga nomor XL anda akan terlihat disebelah kanan atas.

Selain tiga cara di atas sebenarnya masih ada cara satu lagi namun ini hanya khusus pengguna ios dan smartphone Android saja, jadi kalau anda pengguna Blackberry cara yang satu ini tidak bisa. Karena menggunakan suatu aplikasi bernama MyXL yang merupakan aplikasi self-care dari XL untuk semua pelanggan XL. Keuntungan menggunakan aplikasi ini yaitu anda selain untuk cek kuota internet juga bisa digunakan yang lainnya seperti cek informasi pulsa, Informasi Masa Berlaku Simcard dan Paket, Pengisian Pulsa, Beli Paket Internet, Profile Info, dan Speed Test.

Selain untuk cek kuota utama cara di atas juga untuk cek bonus kuota internet XL yang sedang digunakan. Kiranya sudah cukup, dan semoga cara cek kuota XL memberi pengalaman baru buat anda serta semoga informasi ini bermanfaat.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon