Cara Mengatasi Tidak Bisa Merubah Setelan Channel YouTube

mengatasi masalah setelan channel youtube
Setelah adanya perubahan di YouTube Studio, kami menjumpai sebuah masalah dimana kami kesulitan untuk merubah setelan atau pengaturan channel YouTube. Hal tersebut ditandai dengan adanya tanda merah pada Setelan > Channel, juga ini mempengeruhi setelan lain seperti Default upload, setelan Komunitas, serta setelan Umum tidak bisa kita ubah untuk diperbaharui.

Padahal melalui setalan tersebut ada pengetaruan yang paling umum dan penting adalah merubah nama channel YouTube, menampilkan dan menyembunyikan jumlah subscriber. Yang tak kalah penting yakni mengisi kata kunci channel pun tidak bisa disimpan.

Awalnya kami sempat bingung dan khawatir jangan-jangan itu disebabkan karena adanya konten yang dikenai hak cipta, ternyata setelah 90 hari pun masih ada tanda merah yang menjadi tanda kita tidak bisa merubah setelan channel YouTube. Lantas apa yang menjadi penyebab hal demikian? Singkat cerita dan tak disengaja kami menemukan solusinya.

Bagaimana cara mengatasi tidak bisa merubah Setelan Channel Youtube?


  • Pertama yang harus kita lakukan adalah segera Log in ke Channel lalu buka YouTube Studio


  • Setelah masuk kita akan menemukan deretan menu di samping layar kemudian cari Penyesuaian, jika belum berubah menu tersebut berada diantara Monetisasi dan Koleksi Audio


  • Lalu klik menu yang ada tanda merah, pada channel kami ada pada menu Branding dan kami menemukan masalah pada Watermark video. Jika Anda mengalami hal yang sama kita perbaharui dengan memilih waktu tampil menjadi Keseluruhan Video.

 

setelan channel youtube
 
  • Jika sudah jangan lupa klik Ubah dan klik Publikasikan di pojok atas layar YouTube Studio.

Pada kasus ini keluhan kami adalah pada watermark video menyatakan "waktu mulai custom tidak valid" karena pemisah menit detik mengunakan tanda titik yang seharusnya dengan titik dua (:), akan tetapi setelah kami ubah tidak memberi solusi.

Apa mungkin ini hanya terjadi pada channel saya atau Anda sudah melakukan pergantian pada waktu mulai custom dan berhasil? Coba beri tahu kami yang sebenarnya melalui komentar, terima kasih semoga tulisan ini membantu Anda.

Baca juga : Tips Panduan Perlengkapan Produksi Video YouTube untuk Pemula.

Load comments