22 Okt 2016

Cara Mudah Mengatasi Driver Sound Error di Windows 7


Salah satu permasalahan komputer  yang membuat kita resah adalah Driver Sound Error, ini terjadi di Windows 7. Kalau kalian mengalami hal ini seperti ketika windows dijalankan ada suaranya namun saat ingin memutar mp3 atuau video tidak keluar saranya. Apalagi kita sebelumnya juga tidak pernah melakukan off di kedua program pemutaran tersebut. Mungkin ini bisa saja Sound Driver ada yang bermasalah seperti error atau sejenisnya.

Mengatasi Driver Sound Error di Windows 7

Ada beberapa hal dulu yang perlu di cek karena belum tentu Driver yang mengalami permasalahan, bisa saja perangkat hardware dari speaker laptop setengah rusak jadi kadang bunyi kadang tidak. Pastikan juga kabelnya tidak ada yang putus.

Cek juga status sound driver pada device manager tidak dalam keadaan disable, karena bisa jadi itu penyebabnya.  Dan juga kadang driver belum terinstall pada windows 7 anda, maka diperlukan untuk download driver sound atau realtek audio kemudian pasang di komputer.

Setalah merasa semua tidak ada masalah namun suara masih tetap belum keluar, anda mungkin perlu melakukan beberapa langkah berikut. Karena salah satu kelebihan dari wondows 7 atau juga windows 8 yaitu telah tersedia trouble shooting untuk mengatasi setiap permasalahan. Termasuk masalah error di suara komputer kita, demikin juga untuk mengatasi sound di WindowsXP juga akan beda lagi.

#Cara Mengatasi
1. Pertama kita buka dulu melalui start menu, lalu ketikkan sound fix pada kotak search program dan files. Anda pilih yang Find and fix audio playback problems.


2. Berikutnya langsung saja klik NEXT.

3. Nanti secara otomatis System Operasi windows 7 akan menampilkan solusi error yang ditampilkan. Kalau permasalahannya hanya karena audio komputer yang disable maka akan muncul pesan dengan menampilkan Open Volume Mixer. Kita klik Next, maka kalau permasalahannnya sound error sudah teratasi maka tidak akan tampil pesan lagi.
Mengatasi Driver Sound Error di Windows 7


Ada satu permasalahan yang memerlukan kita untuk download sebuah driver sound, yaitu ketika dalam driver sound windows  7 menampilkan banyak terjadi error. Itu bisaanya karena driver tidak kompitable atau tidak cocok dengan windows komputer.

Untuk itu kita perlu mencari driver yang cocok supaya bisa mengatasi masalah error itu tadi, kalau memang komputermu masih baru biasanya masih tersimpan pada CD driver laptop atau motherboard pada pc. Kalau memang anda membutuhkan driver audio win 7, bisa langsung dapatkan dari situs filehippo.com (File 100MB) siapa tahu cocok dengan komputer windows anda. Terima kasih, serta baca juga : Cara Menjadikan Headset Sebagai Mic di Komputer.

Artikel Terkait

Load comments