20 Jan 2017

Cara Mudah Screenshot pada Samsung Galaxy Grand Duos


Sebuah tips cara mudah mengambil layar Screenshot di smartphone Samsung Galaxy Grand Duos yang meski diketahui bagi pengguna smartphone tersebut. Kalau tidak bisa kan jadinya repot harus Tanya ke sana kemari atau browsing di internet dengan kata kunci ‘Cara Screenshot Samsung Galaxy Grand Duos’ maka anda akan mendapatkan jawabannya.

Diketahui bahwa Galaxy Grand Duos memiliki layar 5 inci, kamera 8 MP dengan LED flash. Kemudian slot kartu micro SD yang mendukung hingga 32 GB. Dan untuk OS atau system opetasinya adalah Android Jelly Bean (v.4.1.2). Itulah sedikit informasi mengenai smartphone Samsung Galaxy Grand Duos. Untuk cara menangkap layar atau screenshot pada Grand Duos lebih jelasnya anda bisa lihat caranya berikut ini.

Screenshot pada Samsung Galaxy Grand Duos

Cara yang perama ini sangat mudah dan tanpa menggunakan aplikasi tambahan yang memerlukan download terlebih dahulu. Kita hanya perlu melakukan / menekan tombol kombinasi pada hp.

1. Tekan dan tahan tombol Power dan tombol Home secara bersamaan.
Screenshot pada Samsung Galaxy Grand Duos

2. Tunggu kilatan berwarna putih muncul dilayar, dan terdengar suara kamera mengambil gambar

3. Tarik turun bar notifikasi akan ada gambar layar yang telah discreenshot ada disana atau buka album gambar untuk melihat hasilnya.

➧Cara yang kedua kita bisa menggunakan aplikasi tambahan, yaitu aplikasi untuk screenshot pada smartphone android yang bisa diperoleh di play store. Nama aplikasi kita bisa cari dengan kata kunci "screenshot" atau "screen capture" di situs penyedia aplikasi android.

Kesimpulannya, pilihan paling tepat adalah cara yang pertama karena lebih mudah hanya dengan menekan 2 tombol kombinasi sudah beres. Akan tetapi cara kedua juga perlu kita ketahui, misal tombol power pada ponsel Samsung Galaxy Grand Duos tidak berfungsi dengan baik. Maka aplikasi screenshot menjadi pilihan berikutnya untuk kita gunakan dalam memotret layar ponsel.

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon