21 Januari 2017

Cara Daftar Akun WhatsApp dan Memverifikasi Sampai Jadi


WhatsApp merupakan sebuah aplikasi chat yang dalam pembuatan atau daftar akun memerlukan nomor telepon yang aktif. Karena keterbatasan pengguna seperti pemula akun WhatsApp kadang ada kendala dipertengahan pembuatan akun. Untuk itu anda juga harus mengetahui Hal-Hal yang Membuat Kita Gagal Daftar WhatsApp.

WhatsApp kita kenal dengan aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger (BBM). WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto, video dan yang lainnya.

Cara Daftar Akun WhatsApp

Untuk menikmati semua itu kita perlu daftarkan terlebih dahulu melalui aplikasi WhatsApp, jika aplikasinya belum anda miliki sebaiknya download dulu di Play store untuk versi terbarunya dari WhatsAppp. Berikut cara daftar dan menverifikasi nomor telepon sampai jadi,


1. Anda buka aplikasi WhatsApp, jangan lupa aktifkan jaringan internet ponsel dahulu.
2. Masukkan nomor telepon yang ingin anda daftarkan, ingat nomor telepon harus dalam keadaan aktif walaupun terpadang pada ponsel lain.

3. Memasukkan nomor telepon Anda dalam format internasional lengkap dengan kode negara (atau telah memilih negara Anda dalam daftar negara).
Contoh sebuah nomor telepon di Indonesia: + 62 812 3456 789, intinya jangan menggunakan awalan nol (0).

Cara Daftar Akun WhatsApp

4. Konfirmasi nomor yang anda ketik sudah benar atau belum, kalau sudah pilih Ya.
Cara Daftar Akun WhatsApp
 
5. Setelah Anda memasukkan nomor telepon Anda, mohon tunggu sampai SMS terkirim pada telepon Anda. SMS tersebut akan berisi dengan 6-digit kode verifikasi, yang perlu Anda masukkan pada layar verifikasi di WhatsApp. Jangan membuat kode sendiri sebelum ada sms dari WhatsApp, jangan menebak angka sembarangan yang membuat penundaan verifikasi.
Cara Daftar Akun WhatsApp
 
6. Jika sudah menerima kode angka melalui sms, segara anda masukkan dengan benar dan akun WhatsApp sudah berhasil anda buat.


Jika Anda telah menjalankan semua langkah di atas dengan benar namun belum menerima kode juga, coba ikuti langkah-langkah di bawah ini:
➣ Hapus WhatsApp dari ponsel Anda.
➣ Reboot ponsel Anda : matikan ponsel, lalu hidupkan kembali.
➣ Unduh versi terbaru WhatsApp di App Store dan install kembali

Dengan demikian anda sudah bisa menikmati layanan aplikasi WhatsApp dan siap chatting dengan teman-teman yang memakai WhatsApp juga. Dengan menambah kontak di ponsel maka WhatsApp ketika dibuka akan secara otomatis mendeteksi nomor mana saja yang sudah terdaftar WhatsApp oleh pemiliknya.
Itulah cara daftar dan menverifikasi akun WhatsApp sampai jadi, semoga bermanfaat Sobat, terima kasih.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon