14 Mar 2017

Cara Ubah Video Menjadi MP3 Melalui Android


Selain convert video menjadi mp3 melalui komputer, ternyata android pun menyediakan sebuah aplikasi buat melakukannya bahkan lebih simple dan lebih mudah lagi. Sebelumnya kami telah share cara convert video menjadi mp3 melalui komputer, kemudian karena sekarang kebanyakan orang menggunakan smartphone android mungkin anda merasa keberatan kalau konvert video hanya bisa pakai pc saja.

Cara Ubah Video Menjadi MP3 Melalui Android

Saat ini ponsel android sudah sama halnya dengan komputer, alih-alih malah ada smartphone yang lebih unggul dari pada komputer biasa. Dengan satu aplikasi android untuk ubah video menjadi mp3, sebetulnya ada banyak tersedia aplikasinya tinggal kita ketik kata "konvert video menjadi mp3" di halaman pencarian Play Ptore maka aplikasi akan muncul sesuai pencariannya dan tersedia tidak hanya satu.

Akan tetapi kita belum tahu mana yang hasilnya bagus dan mana yang tidak, kemudian setelah kami coba beberapa aplikasinya akhirnya menitinfo.com menemukan aplikasi konvert video menjadi mp3 terbaik untuk android yang siap anda gunakan.

Nama aplikasinya adalah Video to MP3 Converter yang bisa anda dapatkan melalui Play Store atau langsung ambil di bawah ini.
Download  Video to MP3 Converter | via Play Store
➮Fitur-Fiturnya antara lain
- Mudah digunakan untuk mengkonversi video Anda ke format MP3 atau AAC
- Hasilnya lumayan bagus asalkan video anda kualitasnya HD
- Dapat mengedit MP3 Meta-Data (Judul, Artis, Genre, Album, dan Tahun)
- Output browser yang kecil

➧Baca juga : 7 Aplikasi Pengedit Foto Terbaik dan Gratis untuk Android

Convert Video > MP3 melalui Android
1. Buka aplikasi Video to MP3 Converter yang sudah anda install tadi.

2. Perhatikan gamber berikut;
Choose File  : Untuk memilih dan mengambil video yang ingin kita convert menjadi Mp3
Output Type : Ada dua pilihan yaitu MP3 dan AAC, karena kita mau ubah video menjadi mp3 maka itu pilihannya
Bitrate          : Gunakan 320K (CBR) untuk hasil mp3 terbaik
Sebelum anda klik CONVERT, bisa atur Meta-Data terlebih dahulu sesuai keinginan anda.
Cara Ubah Video Menjadi MP3 Melalui Android


3. Tunggu proses covert selesai atau sentuh Run In Background untuk Minimize, ini hanya akan membutuhkan waktu beberapa menit saja sampai menuju angka 100%.

Cara Ubah Video Menjadi MP3 Melalui Android

4. Silahkan anda bisa langsung play/putar hasilnya, sedangkan untuk menemukan file keluaran Mp3 yang sudah kita buat menggunakan aplikasi Video to MP3 Converter maka hasilnya bisa kita temukan pada memori internal smartphone dan berada di folder MP3 Converter.

Cara Ubah Video Menjadi MP3 Melalui Android

Untuk mengubah folder penyimpanan hasil convert bisa kalian lakukan melalui tab Setting yang berada di pojok atas dan temukan menu yang bertuliskan "Destination Folder" > kemudian tentukan tempat folder atau tambah folder baru dengan nama sesuai keinginan anda untuk menampung hasil mp3.

Demikian cara ubah video menjadi mp3 melalui smarphone android, silahkan anda coba dengan video lain yang ingin dijadikan mp3 juga. Catatan tambahan, bahwa aplikasi tersebut versi gratisan sehingga untuk mendapatkan fitur tambahan lain untuk upgrade versi Pro melalui tab Setting (pojok atas).

Artikel Terkait

Load comments