25 April 2017

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Prime, 2GB RAM


Xiaomi Redmi 2 Prime membawakan spesifikasi sedikit lebih unggul dari generasi sebelumnya yakni Xiaomi Redmi 2. Ini merupakan produk dari sebuah perusahaan asal Tiongkok, China. Ponsel pintar seri Redmi 2 Prime berbekal 2GB RAM yang mana ponsel tersebut telah dirilis sejak bulan Agustus 2015. Meski sudah lama rilis, Xiaomi sampai tahun 2017 ini masih banyak peminatnya dan terus bertambah, yang jelas dikarenakan tersedia kelengkapan berbagai fitur namun harganya juga bersahabat.

Kalau kita singgung sedikit perbedaan atau keunggulannya dibandinggan Xiaomi Redmi 2 versi dulu dengan yang Prime. Perbedaan yang pertama adalah terletak pada media penympanan, yang mana Redmi 2 hanya berbekal memori internel 8 GB sementara Redmi 2 Prime kali ini berbekal dua kali lebih luas sebesar 16 GB. Selanjutnya yaitu kapasitas RAM Redmi 2 Prime yang sudah kami katakan di atas, namun untuk versi sebelumnya hanya 1 GB dan hal ini yang menjadi kekurangan Xiaomi Redmi 2. Adapun review selengkapnya tentang kelengkapan dan lain-lain dari smarphone Xiaomi Redmi 2 Prime, simak di bawah ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Prime

Xiaomi Redmi 2 Prime hadir dengan Layar 4.7 inchi yang setara dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Kemudian dengan kerapatan layar berjenis IPS LCD yang mencapai 312 ppi pixels density. Dengan demikian, secara visual Xiaomi Redmi 2 Prime ini tetap memiliki tampilan yang enak untuk dipandang. Lalu untuk ukuran body memiliki spesifikasi fisik dengan ukuran 134 x 67 x 9 mm serta bobot mencapai 134 gram. Untuk itu ponsel tersebut akan nyaman ketika anda genggam dan dibawa kemana saja serta praktis taruh di saku celana.

Prosessor dan RAM
Di sektor dapur pacu yang diberikan juga dengan kualitas lebih baik dari pada Redmi 2. Diketahui bahwa ketangguhan Xiaomi Redmi 2 Prime ini digawangi pleh chipset Quadcomm Snapdragon 410. Yang mana didalamnya terseamat sebuah prosessor jenis Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Apalagi adanya RAM berkapasitas 2 GB akan menjadikan performanya lebih berkelas dan bertenaga.

Kamera
Berikutnya yang akan kita bahas adalah besarnya kapasitas kamera yang dibawakan Xiaomi Redmi 2 Prime. Yang pertama, kamera belakang sebagai kamera utama dibekali 8 MP yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 3264 x 2448 pixels. Kamera tersebut telah dilengkapi juga seperti geo-tagging, touch focus, face/smile detection, dan fitur HDR. Pada kamera depan yang bisa anda manfaatkan untuk berfoto selfie bisa mengandalkan kamera berukuran 2 MP yang siap dipakai.

Media Penyimpanan
Pada sektor media penyimpanan, Xiaomi Redmi 2 Prime tersedia memori internal sebesar 16 GB yang bisa kita tingkatkan lagi dengan menambah memori ekternal berjenis microSD maksimal 32 GB. Supaya bisa membantu anda menyimpan file dalam ukuran besar bisa ditaruh pada memori eksternal.

Xiaomi Redmi 2 Prime masih berjalan dalam sistem operasi Android KitKat. Ya maklum saja lah, ini kan ponsel keluaran tahun 2015, meski demikian anda bisa melakukan upgrade ke versi 5.1.1 (Lollipop) dan nikmati fitur Android terbaru. Tetapi yang menjadi keunggulan berikutnya yakni pada jaringan internet, Xiaomi Redmi 2 Prime ini telah dibekali jaringan utama 4G LTE.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Prime
SIM / Jaringan Dual SIM / GSM, HSPA, LTE
Dimensi 134 x 67 x 9 mm (5.28 x 2.64 x 0.35 in)
Berat 133 g
Layar PS LCD capacitive touchscreen, 4.7 inches
Memori dan Penyimpanan 16 GB Memori Internal
32 GB Eksternal
RAM 2 GB
OS Android 4.4.4 (KitKat), upgradable to 5.1.1 (Lollipop)
Processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 41
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Kamera Belakang 8 MP (autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR)
Kamera Depan2 MP
Bloetooth 4.0, A2DP, LE
Warna White, Dark gray
Baterai Li-Po 2200 mAh

➤Harga Xiaomi Redmi 2 Prime, update November 2017
Harga Baru : Rp 1 jutaan
Harga Bekas : Sekitar Rp 650.000,-
Harga bisa saja berbeda, tergantung tempat dan masing-masing toko yang menjual Xiaomi Redmi 2 Prime. Yang kami berikan hanya kisaran saja dikarenakan ini diperoleh dari beberapa toko online sehingga bisa saja lebih mahal harganya kalau di tempat anda dan sebaliknya.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 2 Prime

Kelebihan
- Layar 4.7 inchi, berteknologi IPS LCD
- Dual SIM
- Telah mendukung jaringan super cepat 4G LTE
- Prosessor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
- Kapasitas RAM 2 BG
- Memori internal 16 GB
- Kamera utama 8 GB dengan berbagai fitur lengkap

Kekurangan
- Kamera depan hanya 2 MP

Nah, kurang lebih seperti itulah mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 2 Prime yang telah kami berikan, semoga bermanfaat. Kalian bisa ketahui juga produk Xiaomi lain dengan kamera depan sudah sebesar 5 MP, yaitu Xiaomi Redmi Note 2 dan silahkan simak lebih lanjut. 

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon