Harga dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 3, 13 MP Kamera

Xiamo Redmi 3 adalah generasi selenjutnya dari versi sebelumnya yakni Xiaomi Redmi 2. Kali ini Redmi 3 hadir dengan spesifikasi layar 5 inchi, serta peningkatan pada fitur utama dari segi prosessor dan juga kamera. Xiaomi merupakan produk asal Tiongkok dimana setiap tahunnya selalu merilis versi terbarunya, Xiaomi Redmi 3 dirilis pada bulan Januari 2016.

Berharap bisa bersaing dengan produk Smarphone yang lainnya Redmi 3 berbekal RAM 2 GB dan prosessor jenis Octa-core, chipset Snapdragon 616. Dengan berbekal prosessor tersebut diharapkan tidak mengalami panas berlebihan saat dipakai baik bermain game maupun menjalankan berbagai aplikasi dalam satu waktu. Untuk lebih lanjut lagi, anda bisa baca berikut sedikit review dan juga harga terbaru Xiaomi Redmi 3.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 3

Lebar Layar dan Kamera
Meski sudah kami sebutkan di atas mengenai lebar layar Xiaomi Redmi 3 yang diberikan, namun kali akan memperjelas informasinya. Seri sebelumnya atau Xiaomi Redmi 2 memiliki layar 4.7 inchi, tetapi di seri ini ada peningkatan menjadi 5 inchi yang tertancap pada panel ylayar bertipe IPS serta didukung dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut memiliki kerapatan mencapai -294 ppi, luar biasa bukan?. Akan tetapi yang menjadi kelemahan, sayangnya smarphone tersebut belum mengadopsi resolusi Full HD 1080p.

Dual kamera 13 MP sedangkan kamera depan berukuran 5 MP yang bisa langsung anda manfaatkan mengambil moment tertentu. Dengan berbagai fitur lengkap seperti LED Flash, autofocus, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, dan panorama.

4100 mAh Baterai
Dengan membawakan layar cukup lebar tentu anda jangan khawatir menggunakan handphone Xiaomi Redmi 3, dikarenakan pasokan baterai juga cukup mumpuni yakni 4100 mAh. Memang baterai tidak bisa kita copot langsung, akan tetapi dengan daya baterai besar menjadikan kita nyaman saat memakainya kapan saja dan dimana saja dengan waktu yang lama tanpa harus selalu pasang copot charger.

Berlanjut ke sektor konektivitas, Xiaomi Redmi 3 ternyata sudah tesedia jaringan super cepat yakni 4G LTE. Selain itu ada juga fitur pendukung yang lainnya seperti security, Mi-Cold, dan fitur Mi Drop yang mampu mempercepat pengiriman file ke sesama pengguna smartphone Xiaomi melalui tknologi Wi-Fi Direct. Jaringan internet 4G LTE yang diperlengkap dengan fitur Dual SIM, kemudian untuk kecepatan internetnya mampu mengunduh file dengan kecepatan download mencapai 150 Mbps, serta upload file hingga 50 Mbps.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3
SIM / Jaringan Dual SIM / GSM, CDMA, HSPA, EVDO, LTE
Dimensi 139.3 x 69.6 x 8.5 mm (5.48 x 2.74 x 0.33 in)
Berat 144 g
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 5.0 inches
Memori dan Penyimpanan Internal 16 GB
Eksternal microSD hingga berukuran 128 GB
RAM 2 GB
OS Android 5.1 (Lollipop)
Processor Octa-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x1.2 GHz Cortex-A53)
GPU Adreno 405
Chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Kamera Belakang 13 MP (detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama)
Kamera Depan5 MP
Bloetooth 4.1, A2DP
Warna Gold, Dark Gray, Silver, Classic Gold
Baterai Li-Ion 4100 mAh (Non-removable)

➤Harga Xiaomi Redmi 3, update Tahun 2023
Harga Baru  : Rp 1.470.000,-
Harga Bekas : Rp 950.000,-
Harga ini kami peroleh dari salah satu pelapak Premium di bukalapak.com, mungkin suatu saat bisa berubah baik naik atau turun harga. Untuk lebih lanjut anda bisa cek disini, apabila tertarik dan ingin membelinya secara online.

Kelebihan dan Kekuangan Xiaomi Redmi 3

Kelebihan
- Bodi smarphone seluruhnya terbuat dari metal
- Layar beresolusi 5 inchi, sangat puas ketika digunakan buat main game dan juga menonton video
- Support jaringan 4G LTE
- OS Android v5.1 (Lollipop)
- Kapasitas RAM 2 GB
- Memori internal seluas 16 GB
- Mengenakan prossesor berjenis Octa-Core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x1.2 GHz Cortex-A53)
- Kamera Utama 13 MP dan kamera depan 5 MP
- Baterai lumayan besar kapasitasnya, yakni 4100 mAh

Kekurangan
- Meskipun baterai berkapasitas super luas, namun yang menjadikekurangannya adalah tidak bisa dicopot langsung.
- Sesolusi layat belum Full HD

Xiaomi memang selalu menawarkan sebuah ponsel dengan harga terjangkau, kita sudah bisa memperoleh smartphone dengan fitur yang lengkap sesuai kebutuhan di jaman modern sekarang ini. Itulah ulasan mengenai spesifikasi lengkap dan harga Xiaomi Redmi 3, semoga ini memberi informasi bermenfaat buat anda semua.