6 Mei 2017

Cara Mengambil Screenshot di Asus Zenfone 2 Tanpa Aplikasi


Asus Zeanfone 2 bisa dibilang sebagai smarphone yang banyak diminati oleh konsumen khususnya di Indonesia, ini seperti halnya ponsel seri Galaxy dari vendor Samsung keduanya memang sama-sama laku keras di pasaran. Berbicara tentang cara screenshot atau menangkap layar di ponsel Asus Zeanfone 2 adalah yang akan kita bahas kesarang ini.

Jadi mungkin dari anda yang kesulitan menerapkan cara screnshot di Zeanfone 2, maka kami akan informasikan tipsnya kepada anda. Sedikit informasi lagi bahwa Asus telah terdapat tombol fisik di samping ponsel, tombol itulah yang nantinya bisa kita manfaatkan untuk melakukan screenshot. Memang kenengarannya sangat mudah, hanya saja sebagai pengguna gadget untuk vendor Asus terbaru kadang kita belum tahu kelebihannya apa saja.

Screenshot di Asus Zeanfone 2

Selain di Asus Zeanfone 2 cara ini juga bisa kita terapkan pada Zeanfone 3, 4, 5, 6, maupun Zeanfone Go dan Laser. Mengambil screenshot dari layar ponsel bukanlah hal yang sulit lagi untuk ponsel modern sekarang ini, berikut caranya simak berikut ini.



1. Tekan dan tahan tombol Power & tombol Volume Down 1 detik hingga Selesai.
Screenshot di Asus Zeanfone 2
 Image screenshot / hasil tangkapan layar akan disimpan di folder /Internal storage/ Screenshots.

2. Cara kedua yang bisa kita lakukan untuk screenshot di Zeanfone 2 adalah dengan memanfaatkan tombol menu atau recent apps.
Caranya anda harus mengaktifkan fitur capture screen terlebih dahulu melalui pengaturan didalam menu Asus customized settings. kemudian dibagian atas silahkan ketuk pengaturan “recent apps setting”. Berikutnya adalah aktifkan dan pilih “Tap and hold to capture screen”.

Screenshot di Asus Zeanfone 2

Jika fitur ini sudah diaktifkan, anda tinggal menekan dan menahan tombol menu atau recent apps di bagian sudut kanan bawah cukup lama untuk mendapatkan tangkapan / foto pada layar Zenfone 2 yang anda miliki.

4. Cara berikutnya untuk mengambil screenshot Asus Zenfone 2 yang lebih mudah lagi, kita tinggal menggeser panel quick setting dan sudah tersedia tombol screenshot.

Apabila tombol tersebut belum ada, kita bisa menambah dan mengaktifkannya melalui panel Quick Setting > Icon Edit > Tab centang pada Screenshot dan jangan lupa di Save.
Maka setelah tombol screenshot tersedia, kita tinggal klik dan hasil tanggapak layar segera didapatkan.

Screenshot di Asus Zeanfone 2

Selain itu semua, ada juga aplikasi yang tersedia di Play Store yang akan membantu anda untuk melakukan hal yang sama (screenshot), tetapi menggunakan tombol fisik mungkin sekarang jadi cara cepat dan mudah untuk kita pilih sebagai pilihan utama. Alternatif menggunakan bantuan aplikasi apabila tombol fisik smartphone anda tidak bekerja dengan baik.

Begitulah Cara Mengambil Screenshot di Asus Zeanfone 2 yang telah kami sampaikan dan semoga dapat membantu.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon