5 Mei 2017

5 Tips Pemakaian Parfume Agar Wanginya Tahan Lama


Parfume merupakan sebuah wewangian yang digunakan oleh pria maupun wanita untuk menjaga bau tubuh tetap segar dengan aroma yang wangi. Dalam Islam sendiri diwajibkan memakai parfume atau suatu wewangian ketika mau pergi sholat jum'at di masjid. Tidak hanya itu, di hari-hari biasa pun kita membutuhkannya seperti ketika mau menghadapi hasi spesial, mau mengadakan apel, berkencan, maupun melakukan kegiatan yang lainnya.

Sebagai seorang yang tidak terlepas dari parfume setiap harinya atau bisa dikatakan pecinta parfume, mungkin sudah paham bagaimana cara penggunakan parfum yang baik. Memang ada banyak sekali jenis parfume yang tersebar di seluruh dunia dengan beragam harga dan kualitas. Akan tetapi kalau anda hanya mengandalkan kualitas parfume saja tanpa memperhatikan tips pemakain yang tepat, meski harganya mahal bisa saja wanginya tidak awet dan tahan lama.

Sebagian besar orang yakni mengenakan parfume adalah untuk tampil lebih percaya diri, ketika hendak bertemu siapa saja. Nah, supaya parfume yang kita pakai selalu wangi dan tahan lama, di bawah ini telah kami tulis beberapa tips yang siap anda ketahui kemudian dipraktekkan.

Tips Pemakaian Parfume Agar Wanginya Tahan Lama

1. Yang Pertama, Anda Maksimalkan Parfume pada Beberapa Titik Tertentu
Parfume yang disemprotkan ke tubuh kita akan menghasilkan wangi yang maksimal, ketika disemprotkan ke bagian titik nadi. Anda tahu kenapa? Karena area ini yang mendekatkan pembuluh darah dengan kulit sehingga mampu menyebarkan wangi parfume ke udara. Selain itu, anda bisa coba juga untuk menyemprotkan parfume ke titik lainnya seperti: bagian leher, belakang telinga, siku bagian dalam, serta bagian kulit otot bisep anda.

2. Sebelum Pakai Parfume, Pastikan Pakai Moisturizer Dulu
Anda jangan terburu-buru dahulu menjalankan tips yang pertama, karena yang kedua ini lebih penting sebelum melakukan penyemprotan parfume. Jadi pada dasarnya ini sama halnya dengan make up, jika sebelum make up utama, kita memakai make up dasar dulu supaya hasil riasanya akan lebih sempurna. Begitu juga dengan penggunaan parfume. Sebelum menyemprotkan parfume ke seluruh tubuh, biasakan menggunakan bodylotion terlebih dulu. Karena efeknya yang melembapkan kulit akan mengunci wangi parfume, sehingga wanginya lebih tahan lama. Bagaimana, anda siap mencobanya? Lanjutkan dulu tips berikutnya.

Untuk tips berikut ini hanya untuk tambahan pengetahuan anda saja.
3. Wangi Parfume tergantung pada kadar Alcohol
Ini salah satunya yang bisa menjawab mengapa terkadang parfume yang kita gunakan memiliki wangi yang kurang lama. Tingkat wangi parfume tergantung pada kadar alcohol yang dicampurkan. Semakin sedikit kadar alcohol yang dilarutkan pada 4-10% bibit parfume, maka wanginya akan semakin tahan lama. Jadi jangan heran ketika anda mendapati parfume yang cepat hilang wanginya dan sekarang sudah tahu jawabannya.

4. Parfume Bukan Untuk Rambut
Wajib anda ketahui kalau parfume dan conditioner atau vitamin rambut adalah hal yang berbeda. Keduanya juga terbuat dari campuran bahan yang berbeda. Oleh karena itu, jangan gunakan parfume di rambut anda hanya karena ingin tercium harum. Rambut memang akan harum, tapi rambut nantinya akan menjadi kering. Lebih baik gunakan shampoo dan vitamin kepada rambut, bukan menyemprotkan parfume ke rambut, paham!.

5. Semprot dan Gosokan Parfume (Benar / Salah)
Yang terakhir ini juga tidak kalah pentingnya, biasanya cara ini yang digunakan untuk menggunakan parfume ke bagian tubuh kita. cukup menyemrpotkanya di pergelangan tangan, lalu digosok dengan tujuan supaya harumnya lebih tahan lama. Walaupun ini memang dibenarkan, tetapi cara itu sebetulnya kurang tepat karena hasilnya tidak akan tahan lama. Jadi faktanya, menggosokan semprotan parfume itu hanya akan mengacaukan komposisi parfume yang seharusnya bisa tercium.

Untuk itu anda yang harus segera membuktikannya secara langsung dari tips pemakaian parfume agar wanginya tahan lama yang telah kami informasikan.

Artikel Terkait

Load comments