13 Jul 2017

Cara Mengirim Aplikasi Android Melalui BBM (Blackberry Messenger)


Aplikasi BBM merupakan sebuah aplikasi chat yang sering digunakan sehari-hari pada ponsel Android. Banyak fitur yang ada, apalagi  aplikasi yang anda pakai sudah menggunakan BBM versi terbaru. Selain mengirim pesan dalam bentuk tulisan BBM juga bisa buat ngirim pesan gambar, video, dokumen, suara, hingga Aplikasi Android pun bisa kita kirimkan melalui BBM.

Jika teman anda meminta pada anda sebuah aplikasi yang belum ia miliki, namun jaraknya berjauhan maka bisa dikirimkan melalui BBM lebih mudah dan praktis. Kalau anda belum tahu caranya, berikut kami informasikan bagaimana caranya mengirimkan sebuah aplikasi Android melalui BBM.

Syaratnya : Aplikasi yang hendak anda kirimkan ukurannya harus tidak boleh melebihi 16 MB. Karena ini sudah ketentuan makanya game Android yang ukurannya melebihi itu tidak bisa kalian kirim lewat BBM, selain itu banyak juga aplikasi chat yang ukurannya mencapai 28 Mb salah satunya seperti Whatsapp.

Kemudian aplikasi yang telah anda install, yakni aplikasi yang mau dikirimkan hendaknya diubah dulu menjadi bentuk file Apk supaya bisa dikirimkan lewat BBM. Caranya bagaimana? simak berikut ini,

Mengirim Aplikasi Android Via BBM
Seperti yang telah kami katakan aplikasi yang hendak anda kirimkan harus dijadikan ke file Apk. Caranya kita memerlukan suatua aplikasi bernama ApkExtractor buat merubahnya.
➧Download ApkExtractor | Play Store
- Setelah ApkExtractor anda install di ponsel, kemudian jalankan (tunggu beberapa saat hingga aplikasi membaca semua file) lalu pilih aplikasi mana yang ingin anda ubah jadi file Apk yang nanatinya mau dikirimkan melalui BBM.
- Hasil Extractor file apk nantinya akan tersimpan di foldel ExtractorApks.

1. Mengirimkan aplikasi melalui BBM, pertama kita buka BBM terlebih dahulu lalu tentukan kontak siapa yang mau anda kirimi aplikasinya.
2. Buka chatting, setelah itu tab ikon dokumen di pojok bawah.
3. Cari file Apk yang sudah tersimpan di folder ExtractedApks, setelah ditemukan anda bisa langsung kirim aplikasi dan tunggu proses pengiriman hingga selesai.
Cara Mengirim Aplikasi Android Melalui BBM

4. Jika anda mengirimkan file terlalu besar maka akan ada peringatan, transfer file dibatalkan aplikasi terlalu besar, ukuran file maksimum adalah 16 Mb.

Kiranya seperti itu cara kirim aplikasi Android melalui BBM Android dengan mudah. Saran kami saat mau kirim file (maksudnya aplikasi android) pastikan BBM kalian sudah ter-update ke versi terbaru. Sekian dan semoga artikel ini membantu dan bermanfaat.

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon