10 Feb 2018

Cara Top Up GO-PAY GO-JEK Via ATM Bank BRI


Cara Top Up Go pay Gojek Via ATM BRI
 Dengan adanya layanan GO-JEK, khususnya diperkotaan sangatlah bermanfaat baik sebagai jasa tumpangan maupun pengiriman barang. Dalam proses pembayaran kita bisa melakukannya secara tunai maupun non tunia seperti melalui Go Pay akan sangat mudah dalam pembayaran pesanan jasa Go-Jek.

Kita bisa melakukan pengisian saldo atau yang biasa disebut sebagai Top Up melalui ATM seperti Bank BRI, BNI, BCA, Mandiri dan lainnya. Namun pada artikel ini akan kami infokan untuk anda yang menggunakan rekening khususnya BRI.

Apa itu GO-PAY?
Go pay merupakan alat pembayaran virtual yang ada pada aplikasi Go-Jek, sehingga kita sebagai pengguna aplikasi tidak perlu membayar uang tunai kepada driver cukup melakukan pembayaran menggunakan go pay.

Bagaimana Cara Top Up GO-PAY GO-JEK?

Sejak awal, Go-Jek memang sudah menyediakan opsi alat bayar non tunai melalui fitur bernama In-App Wallet. Biaya perjalanan penumpang bisa dipotong langsung dari saldo tersebut, sehingga tidak perlu membayar dengan lembar uang riil. Tapi mungkin anda pengguna baru yang belum begitu paham akan hal tersebut, simak saja cara Top Up Go-Pay via Atm BRI berikut ini.

Via Tranfer ATM
1. Masukkan kartu ATM dan Pilih Bahasa Indonesia
2. Ketikkan nomor PIN BRI Anda
3. Masuk ke menu TRANSAKSI LAINNYA dan klik PEMBELIAN
4. Pilih TOP UP GO-PAY, masukkan kode perusahaan untuk GO-JEK: 301341 dan nomor telepon yang terdaftar pada aplikasi (Contoh: 3013410831XXXXX)
5. Masukkan jumlah top up yang diinginkan
6. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi

Info tambahan: Untuk nilai top up minimum adalah Rp 10.000,-

Via SMS Banking
- Ketik BELI(spasi)GOPAY(spasi)301341 (spasi)Nomor Handphone(spasi)Nominal(spasi)PIN Mobile Banking Anda lalu kirim ke 3300
- Ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi

Via BRI MOBILE BANKING
- Login ke Mobile Banking BRI
- Pilih ISI ULANG > GO-PAY > JENIS TRANSAKSI > 301341-CUSTOMER
- Masukkan nomor telepon yang terdaftar pada aplikasi GO-JEK
- Masukkan jumlah top up yang diinginkan
- Masukkan pin untuk verifikasi transaksi
- Ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi


Kalau Anda sudah terbiasa melakukan transaksi menggunakan ATM, maka caranya sangat mudah. Akan tetapi jika kalian belum memiliki rekening bank manapun, kita masih bisa melakukan Top Up Go-Pay melalui Alfamart.

1. Lakukan proses top up GO-PAY pada kasir Alfamart / Alfamidi / Lawson/ Dan+Dan
2. Sebutkan nomor telepon Anda yang telah diregistrasi pada aplikasi GO-JEK kepada petugas kasir 3. Sebutkan jumlah nominal top up GO-PAY yang Anda inginkan. (Pilihan nominal: Rp20.000; Rp50.000; Rp100.000; Rp200.000; Rp300.000; Rp400.000; Rp500.000)
4. Lakukan pembayaran sejumlah nominal top up kepada petugas kasir. Tiap transaksi top up dikenakan biaya jasa sebesar Rp2.000
5. Petugas kasir akan melakukan proses top up ke akun GO-PAY Anda
6. Simpan tanda terima Anda sebagai bukti pembayaran sah

Nah itu dia Sobat caranya melakukan top up Go-Pay dengan ATM Bank BRI maupun via Alfamart. Meski saya bukan pelanggan rutin Go-Jek namun info tersebut tidak dibuat secara asal-asalan, ini langsung kami peroleh dari sumber resmi di www.go-jek.com.

Artikel Terkait

Load comments