7 Feb 2018

Harga Samsung Galaxy J2 Pro, Hadir dengan Spesifikasi Keren


Meskipun ditengah banyaknya bermunculan smartphone anyar dari vendor-vendor ternama hingga vendor-vendor baru, namun Samsung belum padam untuk mendominasi pasar ponsel pintar dengan global. Rasanya tidak pernah ada kata capek bagi Samsung untuk terus menelurkan smartphone generasi terbaru dengan berbekal spesifikasi yang keren.

Jangan dikira Samsung selalu meluncurkan smartphone hanya untuk kalangan atas saja. Kenyataannya Samsung juga memberikan perhatian pada kalangan menengah kebawah dengan adanya smartphone berspesifikasi tangguh, namun dengan harga yang cukup ramah. Galaxy J2 Pro adalah jawaban untuk smartphone kelas menengah milik Samsung.

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J2 Pro pasti banyak dicari-cari. Terlebih bagi mereka yang memang penggemar ponsel Samsung. Nah, tak perlu khawatir karena dalam kesempatan ini penulis akan membeberkan sederet spesifikasi dan kisaran harga dari smartphone yang satu ini. Berikut ini penjelasan lebih detilnya :

Image : https://gsmarena.com

Layar dan Body
Mari kita mulai terlebih dahulu dengan tampilannya, yakni desain body dan juga layar. Samsung Galaxy J2 Pro mengadopsi layar berpanel Super AMOLED yang luasnya sendiri adalah 5 inchi. Resolusi layar yang ciamik HD 1280 x 720 dengan kerapatan layar 284 ppi pun sudah siap untuk memberikan tampilan visual yang terang dan tajam. Sayangnya, bekalan layar yang sudah keren ini tidak dilengkapi dengan proteksi layar. Ponsel pintar yang satu ini punya dimensi yang nyaman dalam genggaman, dimana panjangnya sendiri adalah 142.4 mm dengan lebar 71.mm dan ketebalan 8 mm.

Dapur Pacu
Isi otak dari Samsung Galaxy J2 Pro pastinya tak mengecewakan, meskipun ponsel ini hadir tidak untuk menyasar kalangan atas, melainkan kalangan menengah. Samsung Galaxy J2 Pro dibekali dengan chipset Spreadtrum SC8830 dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1.5 GHz Cortex-A7. Untuk pengolah grafisnya sendiri, Samsung mengandalkan GPU Mali-400MP2 untuk memberikan dukungan tampilan grafis yang ciamik.

Sementara itu, RAM yang diberikan sudah tergolong cukup lega, yakni 2 GB dengan memori internal seluas 16 GB dan masih dapat diberikan tambahan microSD up to 128 GB. OS yang dijalankan oleh smartphone ini adalah Android versi Marshmallow.

Kamera
Bekalan kamera yang diberikan Samsung untuk ponselnya yang menyasar kalangan menengah ini pun bolehlah untuk diacungi jempol. Kamera utamanya hadir dengan resolusi 8 MP yang pastinya sudah bersanding bareng sederet fitur keren untuk mendukung hasil jepretan foto yang mengagumkan. Sementara itu, untuk meladeni foto selfie dan video call, sudah tersedia kamera sekunder beresolusi 5 MP.

Baterai
Kalau untuk sektor daya sendiri, Samsung Galaxy J2 Pro rasanya tidak terlalu “wah”. Pasalnya, bekalan baterai yang dipunyai oleh ponsel pintar satu ini berkapasitas 2600 mAh yang masih tergolong standard. Untuk jenis baterai yang diusungnya sendiri adalah Lithium Ion.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro

SIM / Jaringan Dual SIM / GSM, HSPA, LTE
Dimensi 143.8 x 72.3 x 8.4 mm (5.66 x 2.85 x 0.33 in)
Berat 153 g
Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 5.0 inches
Memori dan Penyimpanan Internal 16 GB dan Eksternel microSD up to 256 GB
RAM 1.5 GB
OS Android 7.1 (Nougat)
Processor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 308
Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
Kamera Depan 5 MP, LED flash
Kamera Belakang 8 MP
(Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama)
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bloetooth 4.2, A2DP
Warna Hitam, Gold, Biru
Baterai Li-Ion 2600 mAh
Lihat juga :
Samsung Galaxy J1 Ace
Samsung Galaxy S9

Harga
Menutup pembahasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J2 Pro, anda tentu sudah sangat penasaran dengan kisaran harga dari ponsel yang satu ini setelah menengok sederet spesifikasi keren di atas.

Menyasar kalangan menengah, Samsung memberikan harga produknya yang satu ini tak terlampau mahal. Harga baru Samsung Galaxy J2 Pro dibanderol berkisar di angka sekitar 2 jutaan rupiah.

Artikel Terkait

Load comments