17 Jul 2018

Cara Membuat Story (Status) WhatsApp Lebih Dari 30 Detik


status whatsapp lebih panjang
 Sebagai layanan chatting yang populer, WhatsApp yang merupakan aplikasi naungan Facebook selalu melakukan update fitur terbaru buat para penggunanya. Sesudah adanya fitur buat status WhasApp kemudian ada fitur khusus buat admin grup WhatsApp yang sebelumnya telah kami tulis dalam artikel dengan judul Cara Bungkam Seluruh Anggota Grup WhatsApp.

Seperti halnya di Instagram yang kita kenal dengan nama Story, status WhatsApp juga tak jauh beda. Berbagi status di WhatsApp bisa berupa tulisan gambar, foto maupun video, hanya saja untuk berbagi video durasi dibatasi tidak oleh lebih dari 30 detik. Story maupun status WhatsApp akan hilang dengan sendiri setelah melewati waktu 24 jam dari awal buat status.

Bagi kalian yang mungkin bertanya-tanya, Bagaimana cara memperpanjang durasi video di status WhatsApp? atau Cara membuat status WhatsApp lebih dari 30 detik tanpa jeda bagaimana?

Tenang saja kami ada satu trik yang mungkin bisa membantu kalian akan hal tersebut. Biasanya kan kalau berbagi video yang durasinya lebih dari 30 detik akan terpotong, misal video 1 menit akan menjadi dua potongan. Sebenarnya dapat kita akali supaya status WhatsApp berdurasi panjang tanpa terpotong, kita hanya membutuhkan sebuah aplikasi tambahan.

Membuat Story (Status) WhatsApp Lebih Panjang


Langsung saja kita memerlukan aplikasi bernama Video2me yang bisa kalian dapatkan melalui Play Store. tinggal download kemudian install di ponsel anda

1. Sesudah aplikasi Video2me terpasang, kalian buka dan pilih menu GIF.

2. Lalu pada menu berikutnya kalian pilih Video2Gif.

story wa lebih 30 detik

3. Selanjutnya galery video akan terbuka, tugas kalian adalah pilih salah satu video durasi panjang yang hendak dijadikan status WhatsApp.


4. Setelah klik tanda centang kalian tinggal tunggu video sedang diconvert yang membutuhkan beberapa detik sata tergantung durasi video.

Nah setelah convert selesai, hasilnya bisa langsung kalian gunakan buat status WhatsApp tanpa terpotong.

Baca juga : Cara Download Status Foto dan Video di WhatsApp Android

Catatan dan hal-hal yang harus kalian ketahui :
- Video akan sedikit blur setelah di convert menjadi Gif
- Video kehilangan suara secara total, jadi trik ini akan sia-sia kalau diterapkan pada video yang berisi lagu musik.

Dengan begitu, video kamu akan benar-benar tanpa suara dan agak sedikit blur, namun setidaknya kalian telah bisa menambah durasi video status WhatsApp melebihi 30 detik. Selamat Mencobanya...

Artikel Terkait

Load comments