28 Agt 2018

Spesifikasi Lengkap dan Harga Advan i6


Advan dikenal sebagai produsen smartphone asli Indonesia kembali menghadirkan ponsel terbarunya di tahun 2018, dengan nama Advan i6. Telah banyak produk yang dihasilkannya dengan bandrol harga terjangkau.

Untuk Advan i6 kali ini hadir dengan kamera belakang 13 Megapixel dan harga cukup terjangkau sekitar 1 jutaan. Tak heran kini Advan digadang-gadang sebagai merek paling laris penjualannya di Indonesia. Meski dibilang murah namun dari segi kualitas tetap dipertahakan, kalau kita lihat pada tahun lalu Advan bisa memiliki pangsa pasar 7,7 persen dari seluruh pengguna smartphone di Indonesia. Hasil tersebut berhasil menggeser salah satu vendor smartphone asal Taiwan, Asus, yang penjualannya lesu di kuartal keempat tahun 2017 dengan hanya memiliki 6,5 persen saja.

Apakah Advan i6 layak kita miliki untuk digunakan sehari-hari? Tergantung dari kebutuhan kita masing-masing. Kalu anda suka menghabiskan waktu bermain game dengan spek tinggi, menurut saya ponsel ini kurang cocok, mari kita lihat lebih dalam spesifikasi Advan i6.

Body dan Desain
Advan i6 hadir dengan tampilan desain semi-unibodi, memungkinkan casis belakangnya dilepas untuk mengakses slot kartu SIM ganda dan microSD. Ponsel cerdas ini menggunakan bahan plastik mengkilat untuk membalut hampir seluruh bodi perangkat, dan hadir dengan sudut membulat. Resolusi layar berukuran 5.5 inchi dan body 149.1x71.7x8.95 mm dengan Tipe 18:9 HD IPS, 2.5D Glass.

Kamera
Telah kami singgung di atas bahwa kamera belakang Advan i6 ini beresolusi 13 megapixel dengan berbagi fitur autofokus, Kecantikan, Mode Malam, Bokeh, Penandaan Geografis, fokus sentuh dan deteksi wajah. Sedangkan pada kamera depan tertanam lensa sebesar 5 megapixel yang akan membantu menangkap wajah kalian lebih mudah dengan hasil lumayan.

harga advan i6 terbaru

Yang menjadi salah satu unggulan pada kamera belakang adalah adanya fitur Kecantikan (mode Beauty) yang memungkinkan anda mengaplikasikan filter untuk menjadikan wajah pada hasil foto terlihat, lebih cerah, mulus dan cantik.

Software dan Penyimpanan
Advan i6 hadir dengan menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Yang tak kalah pentingnya ponsel ini berbekal prosesor jenis Quad Core 1.25 Ghz, chipset MTK6737, GPU Mali T720 serta kapasitas RAM hingga 2 GB akan membantu performa i6 saat digunakan.

Media penyimpanan yang memungkinkan kita menampung lebih banyak aplikasi, foto amupun video. Advan i6 memiliki kapasitan penympanan internal sebesar 16 GB, ini lumayan standar namun anda jangan khawatir karena masih dapat ditambahkan dengan memori eksternal berjenis microSD sebesar 64 GB.

Supaya bisa lebih lama baik main game, internetan dan lain sebagainya ponsel ini tertanam kapasitas baterai 3300 mAh berjenis Li-po yang dapat dilepas. Untuk spesifikasi selebihny lihat di kolom berikut ini,

Spesifikasi Lengkap Advan i6

SIM / Jaringan Dual SIM / GSM, HSPA, LTE
Dimensi 149.1 x 71.7 x 8.95 mm
Berat -
Layar LCD IPS, 5.5 inci (HD x 1280 x 640)
Memori dan Penyimpanan Internal 16 GB dan Eksternel microSD up to 64 GB
RAM 2 GB
OS Android OS, 7.0 (Nougat)
Processor Quad Core 1.25 Ghz
GPU Mali T720
Chipset MTK6737
WLAN 802.11 b/g/n
Kamera Belakang 13 MP
autofokus, Beauty, Mode Malam, Bokeh, Penandaan Geografis, fokus sentuh dan deteksi wajah.
Kamera Depan5 MP
Bloetooth BT 4.0
Warna Glare Blue, Black dan Champange Gold
Baterai Li-Po 3300 mAh
Lihat juga : Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo Neo 3

➧ Harga Advan i6, update Agustus 2018
Harga Baru : Rp 1.240.000 (bersumber dari beberapa toko online Indonesia)
Hrga Bekas : -

Kelebihan dan Kekurangan Advan i6

Kelebihan
- Layar Fullview
Layar fullview memang tengah jadi tren di kalangan pengguna gadget saat ini.
- Jaringan internet sudah mendukung 4G
- Baterai lumayan besar 3300 mAh

Kekurangan
- Belum ada fitur fast charger (pengisian baterai cepat)

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon