24 Apr 2018

Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo Neo 3


Harga Oppo Neo 3
 Tidak pernah ingin ketinggalan dengan vendor-vendor lawas dalam meluncurkan smartphone barunya, Oppo pun begitu aktif untuk menelurkan sederet smartphone anyar berbekal spesifikasi yang patutlah untuk dilirik. Oppo di Indonesia sendiri peminatnya sudah nampak begitu besar, yang mana brand ambassador yang dipercayakan Oppo pun adalah nama-nama bintang selebritis papan atas di Indonesia. Belum lagi juga promosi yang selalu gencar Oppo lakukan lewat banyak media yang ada. Jadi, rasanya juga wajar kalau produk Oppo pun selalu digemari masyarakat.

Salah satu produk Oppo keluaran lama yang cukup menyita perhatian banyak orang adalah Oppo Neo 3. Meskipun keluaran lama, namun smartphone yang satu ini sampai dengan sekarang masih ada saja peminatnya. Oppo Neo 3 ini bisa dikatakan sebagai smartphone yang ringan di dompet alias harganya cukup murah. Spesifikasi dan harga Oppo Neo 3 sudah sebanding.

Body dan Layar
Kita ulas lebih detailnya lagi dimulai dari bekalan layarnya. Layarnya tak terlalu besar, hanya 4.5 inchi saja sehingga sangat nyaman untuk dipegang dalam satu genggaman tangan saja. Layar Oppo Neo 3 tersebut mengusung tipe IPS LCD. Hanya saja sayangnya Oppo tidak membekali dengan proteksi layar, sehingga cukup rawan tergores. Kalau untuk desainnya sendiri, Oppo Neo 3 mengusung desain yang sangat simple dan Oppo tidak meninggalkan ciri khas desain bodinya. Dimensinya sendiri adalah 132 x 65.8 x 9.3 mm yang memang cukup simple.

Oppo Neo 3 punya dapur pacu dengan mengandalkan chipset MediaTek Dual core dengan kecepatan 1.3 GHz. Beruntungnya, Oppo membekali smartphone yang satu ini dengan kapasitas RAM yang lumayan cukup, yakni 1 GB, meskipun mungkin kalau untuk era sekarang ukuran RAM sekian tergolong kecil. Grapic Proseccessing Unit alias pengolah grafis yang disematkan pada Oppo Neo 3 adalah Mali-400. Sementara itu, kalau untuk system operasinya sendiri, Oppo Neo 3 menjalankan Android v4.2.2 Jelly Bean.

Bagaimana dengan memori internalnya ? Oppo menyediakan ruang penyimpanan internal berkapasitas standard, 4 GB saja. Namun jika ingin memperluas ruang penyimpanannya tersebut, bisa disematkan microSD dengan kapasitas sampai dengan 32 GB, sehingga lumayan lega untuk menyimpan cukup banyak data.

Kamera
Kita beralih ke sektor kameranya dalam pembahasan spesifikasi dan harga Oppo Neo 3. Oppo pun memberikan bekalan kamera untuk Neo 3 lumayan mumpuni. Seperti yang kita tahu kalau vendor yang satu ini punya embel-embel sebagai “Camera Phone”, sehingga wajar kalau banyak smartphone besutannya dibekali dengan kamera yang mumpuni. Oppo Neo 3 punya kamera utama beresolusi 5 MP dan untuk kamera sekundernya beresolusi 2 MP. Bekalan kameranya ini pastinya sudah sesuai dengan banderol harga Oppo Neo 3 yang memang sangat ramah di kantong.

Lihat juga : Harga Oppo Mirror 5 dan Spesifikasi Mewah

Harga
Berlanjut pembahasan spesifikasi dan harga ini pada banderol harga Oppo Neo 3. Saat ini kisaran harga baru Oppo Neo 3 adalah 1.4 jutaan rupiah dan untuk harga bekasnya sekitar 900 ribuan atau 1 jutaan rupiah saja.

Spesifikasi Oppo Neo 3

SIM / Jaringan Dual SIM / GSM, HSPA, LTE
Dimensi 132 x 65.8 x 9.2 mm (5.20 x 2.59 x 0.36 in)
Berat 128 g
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 4.5 inches, 55.8 cm2
Memori dan Penyimpanan Internal 4 GB dan Eksternel microSD up to 32 GB
RAM 1 GB
OS Android 4.2.1 (Jelly Bean)
Processor Dual-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400
Chipset Mediatek MT6572
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Kamera Belakang 5 MP, autofocus, LED flash
Kamera Depan2 MP
Bloetooth v2.1
Warna Hitam, Putih
Baterai Li-Ion 1900 mAh

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon