11 Agt 2018

5 Manfaat Kebaikan Hijrah Wanita Menurut Islam


kebaikan hijrah wanita
Hijrah bagi seorang wanita adalah sesuatu yang sangat luar biasa. Ia tidak hanya semakin terlihat cantik dengan balutan baju tertutup. Akan tetapi semestinya akhlaknya juga harus bagus dan tambah mulia.

Lalu apa saja manfaat yang bisa diperoleh jika Anda berhijrah. Berikut adalah yang dapat Anda ketahui.

1] Sebagai Kewajiban Menaati Aturan

Tentu ini adalah sebuah kewajiban bagi semua wanita Islam. Menutup aurat suatu keharusan dan tidak bisa ditawar. Bukan sedang mengadaptasi budaya Arab masuk ke Indonesia. Tapi berhijab dan memakai pakaian tertutup merupakan ciri muslimah sejati. Sebagai bukti ketakwaan dan keimanan Anda pada Alloh. Berhijrah seharusnya dilakukan dari hati dan tidak berdasarkan alasan lain. Ingin terlihat cantik dan soleha. Menginginkan penghargaan dan penghormatan manusia. Tentu ini tidak akan Anda lakukan. Bila niat memang benar-benar berasal dari hati dan punya tujuan kuat.

2] Membuat Hati Tenang Dan Nyaman

Dengan menampilkan diri seperti demikian membuat hati menjadi tenang dan nyaman. Karena merasa terlindungi dengan apa yang Anda kenakan. Tidak ada yang perlu Anda risaukan, dipastikan aman. Pergi ke manapun jika mengenakan pakaian seperti itu akan tetap aman. Apalagi Anda seorang wanita bukan?

3] Disegani Dan Dihargai Pria

Berhijab akan semakin disegani dan dihargai pria. Itu sudah terbukti. Mari bedakan dengan wanita yang manampakkan auratnya,sering mendapat tindak kejahatan. Bandingkan dengan mereka yang berpakaian tertutup rapat dan berhijab. Meskipun kejahatan tidak pandang bulu. Namun setidaknya itu lebih baik daripada memakai busana terbuka.

4] Tidak Menghalangi Rejeki

Mengenakan busana muslimah tidak berarti menghalangi rejeki seseorang. Bahkan jika Anda perhatikan banyak pera pesohor negeri ini yang ramai-ramai berhijrah, tidak menutup rejeki mereka. Justru yang ada job atau pekerjaan mereka semakin tambah ramai dan berkah. Seperti para selebritis perempuan itu misalnya. Tetap eksis dan semakin bersinar auranya dengan pakaian yang menempel di tubuh.

5] Cermin Wanita Soleha

Bukan ini mendapat julukan seperti itu, tapi wanita soleha memang idaman para pria. Setidaknya dengan berbusana muslimah, Anda dituntut untuk menjadi pribadi mulia dan cantik. Anda tidak hanya menampakkan penampilan fisik semata. Akan tetapi kecantikan dari hati perlu Anda perhatikan. Anda tidak mungkin bukan berhijrah dengan tujuan lain?

Baca juga : Ciri-Ciri Cewek Sholehah Menurut Pandangan Islam

Berhijrah tidak harus membuat pribadi berubah buruk. Justru dengan berhijrah Anda harus tampil semakin anggun. Sikap dan pribadi yang semakin baik, semakin taat dan bertakwa.

Tidak pernah mengartikan lain, bahwa dengan berhijrah ingin mendapat sesuatu dari kehidupan dunia. Diniatkan dari dengan tujuan mulia. Hidup harus berubah ketika usia mendekati hitungan akhir, tak peduli siapapun itu.

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon