8 Agu 2018

7 Karir Prestisius Untuk Wanita Berhijab, Nomor 3 Lagi Booming!


Karir prestisius bukan hanya milik pria atau wanita yang tidak mengenakan hijab. Sebab faktanya banyak profesi ditekuni para wanita ini, tanpa hambatan berarti ketika berkarir. Mereka sangat menikmati dan tidak menemui kendala berarti, dalam menjalani pekerjaannya.

Prestisius adalah suatu hal yang bersifat mengesankan, terhormat, bermartabat serta bergengsi. Berikut adalah tujuh profesi yang cocok untuk wanita berhijab dan bisa membuatmu jadi seorang yang prestisius apabila dilakukan dengan sungguh-sungguh.

1] Pengacara

karir untuk wanita hijab

Bila wanita berhijab berkerja dalam bidang ini, bukan hanya kecantikan, keimanan yang terpancar. Akan tetapi kecerdasan juga. Hijab tidak akan pernah menghambat. Banyak sekali contoh, mengenakan hijab tetap saja sukses dalam menyelesaikan kasus kliennya di meja pengadilan.

2] Desainer


Desainer selalu identik dengan kecantikan, sebab berhubungan dengan ternd mode yang sedang berlangsung. Bahkan dengan kepandaiannya, mereka dapat membantu para wanita untuk tetap tampil cantik. Namun tetap tidak meninggalkan kesan nilai syari’at agama, melalui rancangan fashionnya.

3] Penulis

image: https://pixabay.com

Karir satu ini sedang booming di kalangan mereka yang sedang menggeluti dunia literasi. Tidak peduli usia, jenis kelamin dan latar belakang pendidikan dan kehidupan pribadi yang dimiliki. Asal pintar merangkai kata dan tahu banyak soal ilmu menulis, sudah dapat berkarir. Sangat praktis dan mudah dikerjakan. Pun yang terjadi dengan wantita berhijab. Banyak blogger wanita berhijab aktiv terjun menekuni bidang itu.

4] Tenaga Pendidik


Tenaga pendidik tentu banyak sekali macamnya. Dalam bidang pendidikan itu sendiri, tehnlogi, seni dan bisnis. Hijab tidak mempengaruhi profesi tersebut. Mereka tetap bisa bergerak maju, mengamalkan kecerdasan yang didapatkan, untuk kebakan semua orang.

5] Tenaga Medis


Bisa Anda lihat di banyak rumah sakit, entah itu swasta maupun negeri. Banyak tenaga medis dari mulai : dokter, perawat, dan ahli terapi. Hijab tetap anggun dikenakan saat merawat para pasien.

6] Polisi Wanita (Polwan)

image: https://nusantaranews.co

Adalah perpaduan, kecantikan, kecerdasan, dan kekuatan wanita. Benar-benar karir prestisius bagi seorang wanita berhijab. Tidak semua wanita dapat melakukan profesi tersebut.

7] Pebisnis


Pebisnis adalah karir juga mengagumkan, bahkan ini bisa ditekuni oleh siapa saja. Hampir mirip dengan mereka yang bergelut dalam bidang literasi. Banyak wanita berhijab yang pada akhirnya sukses di berbagai bidang usaha.

Baca juga : Arti Sebuah Persahabatan Sejati yang Sesungguhnya

 Profesi di atas memang sangat mengagumkan, tapi bukan berarti profesi lain yang tidak disebutkan juga tidak prestisius. Masih banyak contoh di luar itu yang juga sangat indah untuk dibicarakan. Seperti sebut saja untuk mereka yang berkecimpung dalam bidang kemanusiaan. Hanya bermodal keiklasan mereka mengerjakan.

Karir prestisius bukan berarti harus mendapat materi dan penghormatan dari orang lain. Dengan menjalani profesi sesungguhnya sebagai seorang wanita, itu juga sebuah kebanggaan. Menjadi ibu sekaligus istri bagi suami dan anak-anak di rumah, itu juga termasuk tugas mulia.

Artikel Terkait

Load comments