13 Agu 2018

8 Penyakit yang Disebabkan Bekerja di Rumah Sakit


penyakit di rumah sakit

Rumah sakit tidak aman bagi kesehatan, jusru di sana sarangnya segala jenis penyakit bersarang. Mereka yang di sana sangat rentan sekali terjangkiti virus dan bakteri. Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah jenis-jenis penyakit tersebut.

1] Tuli
Seringnya mendengar suara keras dan bising, karena memang area umum membuat sebagian para petugas dinas kesehatan mengalami kurangnya pendengaran bahkan tuli. Terbiasa menghadapi banyak keadaan, entah itu pengeras suara, mesin atau alat medik yang terpasang, hingga lalu-lalang kendaraan lewat keluar masuk gedung rumah sakit. Menyebabkan mereka menderita penyakit tersebut.

2] Pernapasan Terganggu
Debu dan kotoran lain, tentu rumah sakit bukan tempat steril bagi siapa saja. Hal itu mengakibatkan para petugasnya bisa terkena gangguan pernapasan. Meskipun masker telah dipakai di hidung untuk menutupi.

3] Gangguan Metabolisme Polineuritis Dan Gangguan Syaraf
Penyakit ini timbul disebabkan oleh getaran yang tinggi dan keras. Pada umumnya menyerang mereka yang sering berdekatan dengan alat-alat medik untuk kategori alat berbahaya.

4] Sakit Mata
Terkadang seorang dokter atau perawat harus bekerja di bawah lampu yang kurang terang. Hal ini bisa menimbulkan gangguan pada mata.

5] Alergi
Ini dipicu dari bahan kimia obat-obat tertentu. Walaupun telah berhati-hati, tetap dapat terkontaminasi.

6] Keracunan Gas Beracun
Bisa ditimbulkan dari bahan kimia yang ada di rumah sakit. Bila selang atau pipa kebetulan bocor. Dan bukan orang-orang yang bekerja di sana saja yang terkena. Pasien yag sedang dirawatpun bisa mengalami kejadian serupa. Jika tak sengaja berada di area tersebut.

7] Gangguan Psikolog
Gangguan ini menyerang para tenaga medis. Beban dan tuntutan kerja tinggi menjadi pencetus terjadinya gangguan psikolog tersebut.

8] Risiko Tertular Penyakit Pasien
Seperti telah disebutkan di atas pada nomor tujuh, bahwa di samping gangguan psikolog sebab lain adalah risiko tertular penyakit dari pasien yang sedang dirawat. Mereka tenaga medis juga manusia biasa. Adakalanya fisiknya lemah sebab lelah dan tekanan beban kerja.

Belum lagi bila pola makannya juga kurang diperhatikan karena sibuk dengan pekerjaan. Daya tahan tubuh berkurang. Akibatnya penyakit yang derita pasien bisa berpindah menyebar menyerang pada dokter dan perawat yang sedag diperiksa. Meskipun tubuh telah dibersihkan dan menggunakan masker.

Baca juga : Cara Praktis Sembuh Dari Sakit Influenza atau Pilek

Bila dibanding dengan yang berkerja di kantor atau industri, rumah sakit lebih berbahaya. Seperti beberapa penyakit yang telah disebutkan di atas tadi. Bila berpikir tenaga medis tak bisa sakit itu salah. Mereka juga manusia biasa sama seperti yang lain. Profesi adalah profesi. Jauh dari itu menjaga kesehatan dan melindungi diri tetap berlaku dan tidak boleh diabaikan.

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon