16 Agu 2018

15 Penyakit Yang Ditimbulkan dari Bekerja di Industri


efek bekerja di industri
Bekerja di industri sesungguhnya tidak baik bagi kesehatan. Bermacam penyakit bisa datang menyerang. Berikut beberapa penyakit yang ditimbulkan karena bekerja di industri.

Baca juga : 8 Penyakit yang Disebabkan Bekerja di Rumah Sakit

1] Terganggunya Siklus Tidur
Pergantian shift sampai sihif dua atau tiga, secara otomatis mengubah sistem siklus antara jam tidur dan istirahat. Yang biasanya malam menjadi pagi. Begitu juga sebaliknya.

2] Stres
Siklus kegiatan yang berpindah, tekanan dan beban kerja yang mengharuskan bersikap profesional akan tetapi gaji tak sepadan tak ada jenjang karir. Memicu terjadinya stress. Belum lagi aroma persaingan di antara sesama karyawan tempat bekerja, takut kehilangan pekerjaan.

3] Penyakit Degeneratif
Mudah terjangkit  penyakit degenaratif seperti : jantung, kegemukan sebab malam hari makan untuk mencegah kantuk, depresi, diabetes dan darah tinggi.

4] Pernapasan Terganggu
Limbah dan kotoran sampah dari zat kimia, dari debu hingga asap. Pasti merasakan kesulitan untuk bernapas secara normal. Akibatnya pernapasan menjadi terganggu.

5] Penyakit Mata
Penyakit mata yang disebabkan oleh : asap ammonia dari cat, debu, logam dan asam radiasi serta ultra violet.

6] Sakit Kepala
Suhu tinggi di dalam ruangan, kebisingan, karbon monoksida, larutan gas adalah sederet pencetus terjadinya sakit kepala.

7] Pendengaran Terganggu
Suara keras mesin yang hidup dengan segala getaran yang ditimbulkan juga ditengarai menjadi pemicu pendengaran menjadi terganggu.

8] Gangguan Sistem Syaraf
Bisa terjadi dari bekerja di industri. Dipicu hal remeh sebab  setiap harus berkutat dengan suara mesin, polusi dan tekanan beban kerja.

9] Sakit Paru-Paru
Debu, kotoran dan asap pabrik, belum lagi bila yang bersangkutan adalah perokok dan pengaruh kerja shift malam, bisa menimbulkan penyakit ini.

10] Penyakit Hidung Dan Tengorokan
Hampir mirip pemicu sakit paru-paru, debu dan asap juga dapat menjadi penyebab terjadinya penyakit hidung dan tenggorokan.

11] Sakit Otot Dan Punggung
Jika keseringan duduk atau berdiri, penyakit seperti sakit otot dan punggung sering menghampiri.

12] Penyakit Hati
Lelah setelah bekerja membuat seseorang kehilangan nafsu makan, timbul sakit kuning, hepatitis, kanker,hingga circhosis.

13] Penyakit Ginjal Dan Kantung Kemih
Malas buang air kecil ke kamar mandi, mengakibatkan sakit ginjal dan kantung kemihlah yang akan muncul.

14] Terganggunya Sistem Reproduksi
Radiasi dari mesin atau alat lain yang secara terus menerus hidup dan berbunyi yang memaparkan zat berbahaya pada tubuh.  Hingga sampai mengenai organ vital reproduksi.

15] Penyakit Kulit
Kamar mandi dan toilet yang digunakan secara bersamaan, dianggap media paling ampuh untuk menyebarkan virus penyakit kuit.

Tentu hanya bisa berhati-hati menjaga diri dan kesehatan. Di samping asuransi kesehatan yang terpenuhi sebab mengingat bahayanya.

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon