Cara Blokir Nomor atau Kontak WhatsApp yang Suka Iseng


cara blokir kontak whatsapp
Kalian tentu akan merasa risih dengan seseorang yang tiba tiba mengirim pesan di WhatsApp (WA) kalian meski kalian tak mengenalinya. Orang orang seperti ini memang cukup menjengkelkan apalagi kalau tiba tiba telpon, wah sangat menyebalkan. Itulah mengapa kita perlu tau bagaimana cara blokir nomor wa orang orang seperti itu.

Tak hanya orang tak dikenal, namun alasan orang memblokir nomor ialah dia teror di wa tersebut dengan beragam ancaman ataupun hasutan. Karena dengan hanya menolak pesan atau panggilan mereka saja itu sangat tidak cukup sebab mereka akan melakukannya secara berulang ulang. Jadi solusi terakhir memang hanya dengan memblokir kontak atau nomor tersebut.

Nah daripada panjang lebar, buat kamu yang sedang merasa terganggu dan ingin memblokir kontak / nomor wa seseorang, berikut ini kami berikan langkah langkahnya yang dapat kalian ikuti.

Butuh mengamankan wa karena sering dibajak? solusinya disini : cara mengunci aplikasi wa

Cara Blokir Nomor WA atau Kontak


Sebenarnya cara ini sudah dijelaskan secara terpapar juga di laman web WA resmi hanya saja mungkin beberapa orang kurang memahami karena dicampur dengan tutorial lainnya.

1. Langkah pertamanya tentu buka dan jalankanlah aplikasi WhatsApp yang ada di ponsel kamu

2. Setelah terbuka, pilih tombol menu yang bertanda Titik Tiga > Setelan => Akun => Privasi

blokir nomor wa yang jahil

3. Lalu pencet pada tab Kontak Terblokir, disana akan terpampang jelas nomor siapa saja yang sudah kalian masukan ke daftar blokir. Namun karena ini pertama kali Anda mencoba sehinga masih kosong, kita perlu menambah satu atau beberapa kontak sekaligus untuk diblokir dengan cara tab ikon kontak WhatsApp di pojok atas.


 4. Nah untuk memblokir nomor orang yang belum kalian kenal maka belum masuk ke daftar kontak, sehingga kamu perlu kasih nama terlebih dahulu misalnya "AAA" biar langsung kelihatan pada urutan paling atas dan bisa segara diblokir tanpa harus melakukan pencarian dahulu.

5. Selesai deh sekarang nomor orang tersebut sudah masuk ke daftar blokir kontak WA kamu dan tidak akan bisa mengirim pesan atau melakukan panggilan di WhatsApp kamu.

Penting!!!

Lalu, jika sewaktu waktu ternyta kalian tahu orang yang menggangu itu adalah teman dari teman kalian, maka kalian bisa membuka blokir tersebut dengan cara melakukan langkah 1 sampai 3 dan tekan pada daftar kontak yang telah terblokir sebelumnya lalu pilih pada Buka Blokir.


Hal yang terjadi setelah blokir nomor WA


Apa sih yang akan terjadi setelah kalian memblokir nomor seseorang pada palikasi WhatsaApp? tentu saja kalian tidak akan bisa menerima pesan pesan serta panggilan dari nomor nomor tersebut. Akan tetapi terdapat beberapa hal hal lain yang lebih spesifik setelah memblokir nomor WA. Antara lain yaitu :

  • Chat WhatsApp dari nomor kontak terblokir tersebut tidak akan muncul di aplikasi wa kamu dan tidak akan pernah muncul sesekalipun jikalau kalian tidak membuka blokinya.
  • Pembaruan status dari kontak nomor tersebut tidak akan muncul begitu pula sebaliknya, status kalian tidak akan muncul juga di nomor wa mereka.
  • Info online atau terakhir dilihat akan hilang pada nomor yang kalian blokir begitu pula sebaliknya.
  • Kalian tidak akan bisa lagi mengirim atau memanggil kontak yang terblokir tersebut
  • Penggantian foto profil dan info kontak nomor wa tersebut tidak akan muncul lagi melainkan akan pas seperti semula yaitu foto kosong dan info terakhir seperti sebelum diblokir.

Penjelasan Tambahan : Kontak atau nomor WA yang kalian blokir tersebut tidak akan terhapus dari daftar Kontak dan tidak akan membuat nomor kalian dari WA orang tersebut hilang. Jadi untuk menghapusnya kalian bisa menghilangkan dari phonebook / kontak telepon kalian.

Untuk lebih jelasnya lagi kamu bisa simak Cara Mudah Mengetahui Apakah WhatsApp Kita Telah Diblokir Orang Lain.

Begitulah kurang lebih pembahasan yang dapat saya berikan mengenai cara blokir nomor wa, semoga saja dengan kontak pengganggu tersebut dihapus tidak muncul benih beni lainnya lagi ya haha. Tapi meskipun muncul kalian bisa atasi lagi karena sudah tahu cara blokir kontak wa.

Saya ucapkan terima kasih dari waktu yang kalian luangkan untuk berkunjung dan membaca, sampai jumpa di trik WhatsApp berikutnya :D.

Posted by : hafalandroid.web.id

Load comments