Cara Mengunci WhatsApp dengan Sidik Jari Biar Aman

cara kunci whatsapp dengan sidik jari
Ini merupakan sebuah updater fitur terbaru dari WhatsApp yang diluncurkan sejak akhir tahun 2019. Memang ini fitur kunci sidik jari aplikasi WhatsApp hanya dapat berfungsi pada ponsel yang telah support fingerprint, tapi tenang saja kami juga akan memberikan solusi terbaik buat yang ponselnya belum ada fitur sidik jari.

Salah satu tujuan adanya fitur ini tak lain guna meningkatkan privasi data pengguna, mesti sebelumnya talah diberikan setelan keamanan tambahan berupa PIN, akan tetapi kehadiran fitur fingerprint dinilai jauh lebih efisien dan terlihat canggih.

Satu hal yang perlu anda perhatikan untuk menikmati fitur baru WhatsApp ini pastinya kamu telah update dahulu ke versi paling baru. Disampaikan bahwa ini merupakan sebagai langkah privasi tambahan, maka Anda dapat meminta kunci sidik jari ketika membuka WhatsApp di telepon dan dengan catatan Anda juga telah menambahkan kunci sidik jari pada ponsel.

Cara Mengunci WhatsApp


1. Pertama yang perlu kita persiapkan untuk menggunakan fitur fingerprint di WhatsApp, maka update aplikasi terlebih dahulu. Buka Play Store, pilih Aplikas & game saya, lihat ada info update WhatsApp apa tidak. Jika ada segeralah diperbaharui dengan klik tombol Update.

 
2. Kemudian pastikan juga kamu telah membuat dan menambahkan keamanan sidik jari pada ponsel kamu.

3. Buka WhatsApp klik menu titik tiga di pojok atas > pilih Setelan > Akun > Privasi

4. Scroll kebawah hingga menemukan Kunci sidik jari, kamu klik dan letakkan sidik jari pada sensor fingerprint di ponsel.

 
5. Setelah sidik jari terverifikasi, kamu bisa atur penguncian otomasit mau segera, 1 menit atau 30 menit setelah menutup WhatsApp.  Pastinya kamu coba yang segera dahulu untuk memastikan bahwa pengucian fitur sidik jari WhatsApp benar-benar berfungsi dengan baik.


Catatan tambahan dari faq.whatsapp.com, bahwa :
- Kunci sidik jari hanya tersedia pada perangkat Android dengan sensor sidik jari yang menjalankan Android 6.0+ yang mendukung API sidik jari Google
- Fitur ini tidak didukung pada Samsung Galaxy S5, Samsung Galaxy Note 4, atau Samsung Galaxy Note 8.

HP saya Xiaomi, tapi belum support fingerprint apakah bisa mengunci WhatsApp?
Bisa saja dan bahkan tanpa perlu install aplikasi tambahan, kita bisa menambahkan pengunci berupa pola.

- Coba buka pengaturan di Hp Xiaomi

- Geser layar ke bawah hingga menemukan menu Kunci Aplikasi

 
- Nah disitu kamu bisa mulai atur keamanan dengan menbuat sebuah pola

- Kemudian pilih aplikasi WhatsApp supaya nanti terkunci dengan pola yang telah kamu buat.


Alternatif lain : Cara Kunci WhatsApp

Cara lain apabila ponsel kamu belum support fingerprint, juga bukan HP Xiaomi maka mau tidak mau perlu install sebuah aplikasi tambahan.

- Intsall dahulu aplikasi bernama App KeepLock via Play Store
- Setelah itu buka aplikasinya, tab menu Kunci serta beri izin untuk aplikasi jika diminta.
- Berikutnya kamu bisa atur pola dan menentukan aplikasi WhatsApp untuk diberi kunci, biar aman.

Supaya lebih banyak pilihan, penginci aplikasi mana yang paling cocok dengan ponsel Anda, maka silahkan baca disini 7 Aplikasi untuk Mengunci Apps Android.

Demikian mengenai update info fitur WhtasApp terbaru, cara kunci aplikasi WhatsApp dengan sidik jari ini semoga memberi manfaat dan inspirasi baru buat kalian semua.

Add Comments


EmoticonEmoticon