7 Oktober 2017

Cara Mudah Mengetahui Apakah WhatsApp Kita Telah Diblokir Orang Lain


cara mengetahui whatsapp diblokir
Ketika ada teman anda di WhatsApp memblokir anda, WhatsApp tidak akan memberitahukan secara langsung pada akun terkait karena ini merupakan sebuah privasi. Akan tetapi ketika akun kita diblokir akan dapat diketahui langsung dengan tanda-tanda yang tidak wajar.

Kebanyakan mereka mengeluh terkait hal ini karena akunnya di blokir oleh gebetan atau mantan pacar. Bahkan mungkin rekan kerja bisa saja melakukan pemblokiran, ya mungkin karena ada masalah atau alasan yang lainnya. Salah satu dampak setelah WhatsApp kita di blokir maka kita tidak dapat menghubungi kembali.

Sekilas memang tidak tampak kalau WhatsApp kita telah diblokir dn tidak akan pernah diketahui sebelun kita melakukan cara-cara berikut ini, supaya dapat diketahui kalau WhatsApp kita benar-benar telah diblokir.

Cara Mengetahui WhatsApp Diblokir
  • Cek Waktu Last Seen
Last Seen merupakan fitur WhatsApp untuk memberitahu pengguna yang ingin mengirimkan pesan kalau orang ini sedang online atau kapan dia terakhir online. Tentunya untuk melihat last seen ini masing-masing pengguna harus mengaktifkan fitur tersebut.

Ada dua kemungkinan jika kamu tidak bisa melihat last seen miliknya, mungkin dia tidak mengaktifkan atau memang kamu sudah diblokir oleh dia. Jika kamu bisa melihat last seen miliknya maka WhatsApp kamu tidak diblokir oleh dia.
terakhir online di whatsapp

  • Cek Centang Biru
Centang biru ini sempat menjadi fenomenal di WhatsApp karena akhirnya pengguna dapat mengetahui apakah chatnya telah dibaca atau belum. Untuk mengetahuinya tentu kedua orang tersebut harus mengaktifkan fitur read status masing-masing di WhatsApp miliknya.

Tentu saja cara ini memiliki dua kemungkinan, antara dia tidak mengaktifkannya atau memang kamu sudah diblokir. Jika kamu mengirim pesan dan tanda centang menjadi biru, berarti WhatsApp kamu tidak diblokir.
tanda centang biru di whatsapp

  • Profil Picture dia tidak pernah update bahkan hilang
Kalau profil picture WhatsApp dia sudah gak pernah update atau bahkan hilang, maka bisa dipastikan bahwa kamu sudah di-block. Jangan repot-repot nge-chat dia terus-terusan, soalnya percumah dia juga gak bakal pernah dan akan membalas chat kamu.

  • Telepon Melalui WhatsApp
Nah mungkin cara ini sedikit sulit karena harus siap topik pembicaraan ketika dia mengangkat telepon. Jika tidak bisa ditelepon, mungkin saja tidak ada sinyal, ganti nomor, atau hp gebetan sedang rusak. Tetapi jika sudah sampi ke-4 tanda ini terbukti, ya kemungkinan besar memang kamu sudah diblokir sama dia.
➧Baca juga : Kode Khusus Buat Huruf Tebal dan Miring di WhatsApp

Nah itu dia caranya, kalian bisa menggunakan salah satu dari ke empat trik di atas atau di coba semuanya juga tidak masalah supaya untuk memastikan. Cara mengetahui kita diblokir di WhatsApp berbeda dengan cara mengetahui kita diblokir di line, jadi terapkan cara ini hanya untuk WhatsApp.

Kalau sudah diketahui seperti itu, jangan berfikir negatif dulu mungkin gebetan atau teman kamu lagi gak mood sehingga memblokir sementara, tapi kalau masih penasaran mending samperin langsung ke rumahnya dan tanyakan baik-baik. Sekian dan semoaga tips yang kami bagikan bermanfaat.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon