Harga dan Spesifikasi Realme 3 Pro Terbaru, Berkamera 25MP

harga dan spesifikasi realme 3 pro
Kehadiran Realme 3 Pro setelah smartphone Realme 3 seolah menjadi pilihan untuk kalangan menengah ke atas dilihat dari spesifikasi Realme Pro lebih unggul, tentu saja harga juga lebih tinggi.  Performanya yang dibilang lumayan membuat ponsel dari sub-brand Oppo ini bak ponsel kualitas tinggi namun dengan harga tidak muluk muluk.

Setelah kami sebelumnya mengulas tentang Harga dan Spesifikasi Realme 3 ternyata hasil kajian kami bahwa Realme 3 Pro ada banyak perbedaan. Pertama dari segi fisik, sisi belakang Realme 3 Pro dibekali desain gradasi warna. Dari informasi yang diperoleh, ada tiga pilihan warna di Realme 3 Pro ini, yakni carbon gray, nitro blue, dan lightning purple. Desain dari segi warna yang diusung di Realme 3 Pro ini cukup berbeda dengan pendahulunya, Realme 3 yang hanya tersedia dua warna.

Masih dalam satu brand, kami rasa tidak begitu diharamkan kalau membedakan satu sama lain, toh memang kenyataannya jelas beda. Untuk itu kita langsung saja ulas lebih spesifik lagi tentang Realme 3 Pro apakah sudah cocok dengan kriteria ponsel yang sedang kamu impikan selama ini.

Dapur Pacu - Snapdragon 710
Realme 3 Pro dirilis pada bulan Mei 2019, dengan diperkuat prosesor octa-core kelas menengah snapdragon 710 besutan Qualcomm. Dari segi performa sangat bisa diandalkan terlebih ditambah kapasitas RAM 4 dan 6 GB serta didukung grafis Adreno 616.

Media Penyimpanan
Disamping kapasitas RAM yang besar, untuk ruang penyimpanan smartphone Relme 3 Pro juga tersedia dua varian 64 dan 128 GB untuk ruang internel. Kalau kami yang pakai mungkin sudah lebih dari cukup, akan tetapi jikalau masih kurang longggar bisa ditambah dengan memori eksternal jenis microSD sebesar 256 GB, sungguh wah bukan :)

Lebar layar 6.3 inci Full HD+
Ini sama seperti resolusi  1080 x 2340 piksel, selain space yang lapang layar selebar itu akan memberikan pengalaman bagus ketika bermain Game apa saja entah online atau offline. Kemudian pada bagian atas masih disisipi poni  berdesai waterdrop jadi tempat kamera depan.

Telah dilengkapi juga sebuah pelindung layar dengan balutan anti gores Corning Gorilla Glass 5, ini akan melindungi dari benturan langsung ke layar.

Kamera
Selain membawakan kinerja dan performa wah! Seperti yang telah dijelaskan di atas tak heran jika Realme 3 Pro dibandrol dengan harga hingga dua jutaan rupiah.

kamera realme 3 pro
 
Kita bahas kamera terlebih dahulu, Realme 3 Pro terdapat belakang beresolusi  13 megapixel dan 5 MP untuk lensa kedua artinya dibekali dual kamera. Sementara untuk kamera depan beresolusi 25MP, kalau ini si bisa jadi pilihan vlogger bisa banget hanya bermodal Hp saja.

Kapasitas Baterai
Mengenai tenaga batarai yang tertanam pada ponsel Realme 3 Pro berdaya 4045 mAh. Juga ada kelebihan lain yang menarik dengan penggunaan prosesor berjenis Snapdragon 710 akan membuat pemakaian baterai lebih efisien, sehingga lebih tahan lama.

Sementara itu untuk pengisian uang sudah mendukung fast charging 20W yang artinya dapat mengisi daya dengan cepat. Diperkirakan pengisian selama 30 menit baterai bisa penuh hingga 50%.

Spesifikasi Realme 3 Pro

SIM / Jaringan Dual SIM / GSM, HSPA, LTE
Dimensi 156.8 x 74.2 x 8.3 mm
Berat 172 g
Layar IPS LCD, 6.3 inches (1080 x 2340)
Memori dan Penyimpanan Internal 64 dan 128 GB, Eksternel microSD up to 256 GB
RAM 4 dan 6 GB
OS Android OS, v9.0 (Pie)
CPU Octa-core (2x2.2 GHz Kryo 360 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 360 Silver)
GPU Adreno 616
Chipset Qualcomm SDM710 Snapdragon 710
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Kamera Belakang Dual 16+5 MP, LED flash
Kamera Depan25 MP, 1080p@30fps, HDR
Bloetooth v5.0, A2DP, LE
Warna Carbon Gray, Nitro Blue, Lightning Purple
Baterai Li-Ion 4045 mAh - Non removable
 

Harga Realme 3 Pro 


Ponsel mewah ini telah tersedia di  pasaran Indonesia, untuk pembelian online sendiri sudah bisa dipesan melalui Lazada. Sesuai varian yang ditawarkan RAM 4 dan 6 GB dibandrol dengan harga masing masing.

Rp 2.599.000 (RAM 4GB)
Rp 3.199.000 (RAM 6GB)

Terima kasih
Demikian ulasan dari kami tentang spesifikasi dan harga terbaru Realme 3 Pro, semoga menjadi sarana menambah wawasan dan info tentang hp keluaran baru tahun ini. Jangan lupa bagikan dengan teman teman kalian melalui social media.