WhatsApp Pending mengirim Pesan dan Story, Begini Cara Mengatasinya


Dikarenakan adanya pembatasan akses sosial media Facebook, Instagram dan WhatsApp yang dilakukan oleh pemerintah mengakibatkan pending pengiriman pesan maupun story. Hal tersebut menjadikan heboh harganet karena tidak bisa menerima maupun mengirim perpesanan khususnya di WhatsApp yang selama ini menjadi andalan buat chatting.

Ditambah lagi, menjelang lebaran ini banyak orang memanfaatkan moment tersebut buat berjualan online melalui media sosial sehingga perlu bersabar untuk promosi dihari itu hingga tidak terjadi error lagi.

Tepatnya tanggal 22 Mei 2019 sejumlah media sosial kepunyaan Facebook mengalami gangguan, berdasarkan info memang itu sengaja dilakukan untuk mengurangi penyebaran berita Hoax ditengah memanasnya situasi usai pengumuman hasil Pilpres.

Terkait aplikasi WhatsApp tidak bisa mengirim pesan hanya muncul logo jam yang harusnya centang, coba buat story juga pending padahal jaringan baik-baik saja soalnya buka YouTube jalan. Awalnya pake Hp Sony Xperia, coba pake Xiamoi tetap sama saja sampai sampai mencoba daftar akun WhatsApp baru hasilnya gak jauh beda.

cara mengatasi whatsapp pennding

Cara Atasi WhatsApp Pending / Error

Memang saat ini sudah dibilang lancar seperti sedia kala, akan tetapi suatu saat hal ini terjadi lagi kita sudah bisa mengantisipasinya dengan trik mengatasi Whastapp down berikut ini.

1. Pertama kita membutuhkan aplikasi tambahan bernama Psiphon Pro yang bisa kalian Install melalui Google Play Store secara gratis.

2. Biarkan proses install selesai hingga terpasang Psiphon Pro di ponsel android Anda. Selanjutnya buka aplikasi masuk ke Home kemudian klik Start akan tampil persetujuan klik Okay.

psiphon pro for whatsapp

3. Tunggu proses berjalan kemudian coba cek WhatsApp apakah pesan masih pennding atau telah terkirim dengan tanda centang warna abu.

4. Apabila masih bertanda waktu logo jam berarti masih pending, jangan khawatir tunggu sebentar lagi. Kamu buka aplikasi Psiphon Pro klik Segarkan kemudian tab tombol Yes, I Agree bahwa kamu telah menyetujuai program tersebut berjalan pada ponsel.


Apabila setelah itu ada pesan yang masuk, kamu tak perlu cak Whastapp sudah dipastikan ini berhasil. Namun jika tidak ada tanda-tanda notifikasi kamu cek Whasapp apakah pesannya masih berlogo jam atau sudah centang namun hanya satu.

Kalau hanya centang satu sampai beberapa jam kemungkinan WhatsApp Kita telah Diblokir orang lain, coba buat kirim pesan kepada kontak yang saat itu sedang online supaya bisa memastikan kalau sudah tidak error lagi.

WhatsApp Lemot bisa disebabkan oleh banyaknya Cache yang perlu dibersihkan Cache merupakan data yang disimpan sementara oleh HP untuk mempercepat proses jalannya aplikasi. Karena tidak tahu, Cache ini seringkali menjadi menumpuk. Kalu kita sering memakai Whatsapp harusnya bisa mengatasi itu sendiri dengan cara buka Setting Hp > Aplikasi > WhatsApp > Storage > Hapus Cache.

Penghapusan cache selain cara manual juga bisa sekali klik seperti menggunakan Clean Master, Ace Cleaner, atau pembersih sampah bawaan ponsel.

Itu dia cara mengatasi Whasapp pending mengirim pesan dan story, semoga saja kejadian itu tidak terjadi lagi agar tetap aman dan damai.

Load comments