Cara Nonaktifkan WhatsApp untuk Sementara di Android dan iOs


cara nonaktifkan whatsapp sementara
Pernah gak si Anda merasa terganggu dengan adanya chat yang masuk melalui WhatsApp. Terlebih kamu sedang main game online bisa jadi jaringan tidak stabil alhasil nge-lag di tengah permainan. Paling menyebalkan ketika lagi asyik main game malah ada yang call WhatApp hanya untuk ngerjain kita.

Dengan melakukan nonaktifkan WhatsApp sementara kita tidak lagi khawatir terhenti sejenak saat berlangsungnya game Mobile Legends atau permainan online lainnya. Trik ini akan bermanfaat juga buat kamu yang lagi tak ingin diganggu dengan notifikasi WhatsApp.

Kita masih bisa berselancar di internet seperti biasa, karena pada dasarnya proses kerja menggunakan cara ini kita hanya mematikan koneksi internet yang di alirkan ke aplikasi WhatsApp saja, sehingga sangat aman untuk kalian ikuti totorial ini baik memakai Android atau iOs.

Cara Nonaktifkan WhatsApp Sementara

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk nonaktifkan WhatsApp mulai dari menggunakan Aplikasi tambahan atau tanpa menginstall aplikasi. Fungsinya tentu sama saja kalian bisa pilih sesuai kecocokan masing masing pengguna.

1. Pertama kita lakukan tanpa aplikasi terlebih dahulu, dengan cara buka Pengaturan pada ponsel Android.

2. Pilih Aplikasi > lalu cari dan pilih WhatsApp


3. Setelah itu akan terbuka Info aplikasi, kamu tab Berhentikan Paksa > Notifikasi > Blokir Semua. Dengan mengaktifkan blok semua maka segala nitifikasi dari WhatsApp tidak akan tampil lagi, artinya sudah dinonaktifkan untuk sementara.


Sementara untuk aktifkan notifikasi WhatsApp seperti semula, kamu tinggal aktifkan saja pada pengaturan tersebut.

Memang alternatif lain kita bisa blokir kontak WhatsApp seseorang yang suka iseng, hanya saja pemberitahuan lain seperti dari grup atau adanya nomor baru yang masuk akan akan tetap ada.

Nonaktifkan WhatsApp dg Aplikasi Mobiwol


Selain berguna untuk nonaktifkan aplikasi WhatsApp, aplikasi Mobiwol juga bisa digunakan untuk menonaktifkan aplikasi lain seperti BBM, LINE, Facebook, dan Instagram. Serta memiliki satu kenggugulan yang tak kalah pentingnya yaitu mampu membatasi koneksi internet yang diperlukan oleh sebuah aplikasi.

1. Pertama kamu download dahulu aplikasi Mobiwol di Play Store

2. Buka aplikasi Mobiwol tampilan awalnya akan tampak menu Firewall, pada bagian Firewall Status pilih mode On untuk memulai menjalankan aplikasi tersebut.

3. Setelah itu pilih opsi Firewall Rules lalu cari aplikasi WhatsApp bisa dengan melalui kolom pencarian supaya lebih cepat ditemukan.

4. Sesudah aplikasi WhatsApp kamu temukan, pilih ikon wifi dan sinyal yang berwarna biru yang ada di sampingnya hingga ikon tersebut berubah petang / gelap.


Sekarang kita telah berhasil nonaktifkan WhatsApp, akan tetapi apabila Anda di arahkan ke halaman Mobiwol Data Usage centang saja pada bagian Restrict Background supaya WhatsApp tidak berjalan di latar belakang.

Menggunakan Aplikasi Hibernator


Cara ketiga adalah memanfaatkan aplikasi Hibernator, aplikasi ini dapat digunakan untuk mematikan notifikasi aplikasi di dalam Android termasuk WhatsApp serta bisa menghemat baterai HP kamu.

1. Buka aplikasi Hibernator

2. Sesudah aplikasinya terbuka, Geser layar ke bawah hingga kamu menemukan kolom Launched App

3. Cari aplikasi Whatsapp dengan menggesernya sampai ditemukan, biasanya berada diposisi agak bawah.

4. Pilih dan klik tanda ZZZ yang ada di samping kanan tulisan Whatsapp. Tunggu seketika dan aplikasi akan secara otomatis menonaktifkan Whatsapp.

Kalau kamu ingin mengaktifkan kembali aplikasi Whatsapp, kamu dapat menyalakannya dari kolom Hibernated Apps lalu pilih WhatsApp kemudian tab ikon berbentuk segi tiga seperti ketika kita play pemutar lagu.

Menonaktifkan Whatsapp Sementara di iPhone (iOs)


Khusus pengguna iOs ada cara lain yang dapat kamu lakukan untuk menghindari notifikasi Whatsapp yang mengganggu tanpa aplikasi tambahan. Kamu hanya perlu pahami pengaturan dengan mengikuti langkah berikut ini,

1. Langkap pertama buka setting pada iPhone kamu
2. Geser layar ke bawah dan klik Notifications
3. Geser lagi layar ke bawah lalu klik Whatsapp
4. Terakhir, Klik slide bar yang berada di samping kanan Allow Notifications untuk mematikan notifikasi Whatsapp kamu.


Dengan cara tersebut, setidaknya tak akan lagi terganggu oleh notifikasi Whatsapp hingga kamu menyalakan setting Allow Notifications di iPhone.

Dan akhirnya kita bisa nonaktifkan Whatsapp untuk sementara waktu, bisa lanjut main game tanpa gangguan lagi. Ketahui juga 8 Trik WhatsApp Populer yang siapa tahu ada salah satu sedang jadi pertanyaan tapi belum terpecahkan :)

Referensi :
https://jalantikus.com
https://sipitek.com

Load comments