Cara Memperbarui Mozilla Firefox ke Versi Baru

cara update mozilla firefox

Bagaimana cara memperbarui firefox ke versi baru? Bagi anda yang masih menggunakan Firefox versi lama sudah saatnya kita update ke versi yang lebih baru biar lebih segar dan bugar. Kenapa si harus memperbarui ke versi baru?

Biasanya versi baru itu lebih ringan dipakai, ada fitur tambahan kalau ada dan tampilan baru biasanya lebih fresh. Untuk pembaruan Firefox sebenarnya bisa secara otomatis install pembaruan barunya, itu pun tergantung dari pengaturan Firefox yang kita gunakan.

Jadi ketika pengaturan update mozilla firefox anda sudah disetting secara otomatis maka tidak perlu lagi anda download versi barunya karena sudah otomatis menginstal sendiri ke versi baru.

Bisa anda cek pada Options > Advanced > Update

Selain cara otomatis update ada juga cara lain yaitu dengan cara download installer baik web installer maupun offline installer dan semuanya sama saja hasilnya hanya beda caranya saja. Memang secara baku, Firefox bawaan telah disetel dengan pembaruan secara otomatis namuan kita juga bisa melakukannya secara manual. Adapun caranya

Cara Memperbarui Mozilla Firefox ke Versi Baru


1). Klik tombol menu di sebelah pojok kanan atas , klik help (Bantuan) dengan logo ikon tanda tanya di samping dan pilin About Firefox


2). Kemudian jendela About Firefox akan terbuka dan Firefox akan memeriksa pembaruan dan pengunduhan secara otomatis

3). Lalu unduhan akan siap untuk dipasang langsung saja klik "Restart Firefox to Update"


Jika pembaruan tidak dimulai, tidak selesai, atau terjadi beberapa kesalahan lain, silahkan download dan pasang Firefox versi terbaru dari mozilla.org untuk sistem operasi dan bahasa bisa dipilih sesuai keinginan Anda.  

Setelah aplikasi Firefox terbaru berhasil diunduh, lalu instal ke komputer anda maka secara otomatis nanti Mozilla Firefox anda akan diganti oleh versi terbaru yang terakhir kali dipasang.

Selamat Mozilla anda telah diganti dengan versi yang lebih baru lagi, semoga tambah semangat lagi ya browsingnya untuk berkunjung ke blog saya ini.

Baca juga : Cara Menyimpan Password di Mozilla Firefox.

Add Comments


EmoticonEmoticon