Spesifikasi Lengkap Realme 3 dan Info Harga Terbaru

harga realme 3
 
Hi, kali ini kami akan membahas mengenai spesifikasi sebuah smartphone yang lagi hangat diperbincangkan di pasaran yakni Realme 3. Katanya harganya murah namun membawa spek yang mumpuni seperti halnya hp Xiaomi yang sudah akrab dengan kita masyarakat Indonesia khususnya :)

Realme 3 ini terdapat pilihan varian ram 3 dan 4 GB yang akan membedakan harga dan juga pada perbedaan ruang penyimpanan tentunya. Sebelumnya anak perusahaan dari Oppo ini terlebih dahulu merilis Relme 2 dan Relme 2 Pro, dengan terus memberikan inovasi kini hadir Realme 3 serta Realme 3 Pro juga telah dirilis pula namun belum sempat kami bahas.

Ponsel ini dirilis pada bulan Maret 2019 dengan Spesifikasi RAM 3 GB untuk memori internal 32 GB sedangkan yang 4 GB untuk 64 GB memori internal tentu saja sangat luas buat nyimpan berbagai macam file dan back up aplikasi dalam satu ponsel saja. Nah langsung saja kita intip bersama,

Spesifikasi Lengkap Realme 3

SIM / Jaringan Dual SIM / GSM, HSPA, LTE
Dimensi 150.1 x 75.6 x 8.3 mm
Berat 175 g
Layar IPS LCD, 6.22 inches (720 x 1520 piksel, rasio 19:9)
Memori dan Penyimpanan Internal 32/64 GB dan Eksternel microSD up to 256 GB
RAM 3/4 GB
OS Android OS, v9.0 (Pie)
CPU Octa-core (4x2.5 GHzCortex-A73, dan
4x2.0 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-G72 MP3
Chipset Mediatek MT^771 Helio P60
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, hotspot
Kamera Belakang Dual 13 + 2 MP, PDAF, LED flash, HDR
Kamera Depan13 MP, 1080p@30fps
Bloetooth v4.2, A2DP, LE
Warna Radiant Blue, Dynamic Black
Baterai Li-Ion 4230 mAh - Fast Charging
➧ Baca juga : Spesifikasi Lengkap Realme 8i

Keterangan :

Dapur Pacu - Realme 3 telah diperkuat dengan prosesor Octa-core Helio P60 racikan Mediatek, ditambah kapasitas RAM dengan ukuran besar 3 dan 4 GB akan menambah performa smartphone semakin kencang.

Tak lupa ruang penyimpanan Realme 3 masing masing 32 GB dan 64 GB, itu masih bisa kita tambah memori eksternal jenis microSD jikalau lokasi penyimpanan masih kurang. Dapat kita pasang memori hingga maksimal 256 GB.

Layar Lebar 6.22 inchi HD+ - Dibekali layar seluas itu tentu saja akan memanjakan mata kalian terlebih resolusi HD+ akan memberikan pengalaman baru yang memuaskan. Dilengkapi juga sebuah pelindung Corning Gorilla Glass 3 supaya tetap terjaga dari goresan.

Hasil Potret Bokeh - Berbekal dual kamera utama dengan kolaborasi resolusi 13MP dan 2MP serta adanya dukungan fitur Nighscape dan Chroma Boost akan memberikan hasil jepretan yang keren hingga tampil beda di sosial media.

Pada sektor kamera selfi sebagai kamera depan yang tidak kalah pentingnya saat ini dapat dimanfatkan untuk Vlog sangatlah cukup bermodalkan Hp saja, lantaran resolusi kamera depan yang terpasang pada Realme 3 beresolusi 13MP lengkap dengan fitur Al beauty dari Helio P60.

Harga Realme 3

Setelah melihat beberapa ulasan tentu saja kamu sudah tidak sabar mendengar berapakah harga Realme 3 di pasaran Indonesia. Spesifikasi yang ditawarkan memang lebih dari standar mulai dari segi dapur pacu, kamera, dan fitur lainnya akan sangat sepadan dengan harganya.

Realme 3/32 GB : Rp 1.489.000
Realme 4/64 GB : Rp 1.799.000

Kelebihan Realme 3 Lainnya

Masih membahas beberapa kebelihan lain yang belum kita bahas, mari kita ulas hingga tuntas. Beralih ke tampilan, desain unibody 3D dan warna gradasi yang mempesona akan menjadi daya tarik tersendiri. Realme 3 ada dua pilihan warna bagi kamu yang sudah siap memborongnya yakni warna Radiant Blue dan Dynamic Black.

spesifikasi realme 3

Kapasitas Batrai - Ketika main game lagi asyik hal yang kadang jengkel adalah tiba-tiba batre low, namun Realme 3 tertanam baterai berkapasitas 4230 mAh tentu tergolong besar dan Anda tak perlu khawatir, karena meski mengalami drop dapat segera kita charger dengan cepat dikarenakan didukung teknologi fast charging 10W.

Keamanan - Fitur keamanan Realme 3 mudah dibuka oleh pemiliknya artinya selain menggunakan sensor fingerprint yang berada di belakang, pemilik smartphone juga dapat memakai Al Facial Unlock yang sudah terintegrasi dengan kamera depan sehingga memudahkan pengguna.

Nah demikian ulasan kami mengenai Harga dan Spesifikasi Realme 3, selebihnya bisa kalian simpulkan masing masing kebutuhan, semoga bermanfaat.
Lanjut baca : Spesifikasi dan Harga Oppo F3