Cara Ganti Font Realme C2 Tanpa Root Tanpa Aplikasi Tambahan

cara ganti font realme


Jadi saya mau cerita sedikit dulu, awalnya teman saya itu habis tukar tambah ponsel dari Asus Max M1 dengan Realme C2. Tapi setelah itu iya tidak nyaman ternyatan font Realme C2 sudah diubah, bukan lagi font default.

Karena tidak terbiasa dengan font tersebut akhirnya menghubungi saya untuk di ubah kebawaan ponsel. Saya juga bingung karena belum pernah menggunakan Hp Realme, yang saya pake Xiaomi. Dengan niat ingin membantu akhirnya saya cari tahu tutorial yang paling mudah tanpa root, dan juga tanpa aplikasi tambahan.

Buat kamu yang sedang mencari tips mengganti gaya huruf di ponsel Realme C2, silahkan ikuti tutorial berikut ini.

Cara Ganti Font Realme C2


Umumnya kita bisa ganti font dengan mudah melalui Theme Store, sebuah aplikasi bawaan Realme sebagai fungsi utama untuk mengganti dan menyediakan banyak tema di sana. Kalau ponsel Realme C2 kita belum ada aplikasi tersebut untuk download dahulu.

Download Theme Store versi Terbaru

Ukuran File 19 MB


Jika sudah ada Theme Store namun belum bisa ganti font, kamu perlu update ke versi lebih tinggi atau terbaru. Ikuti langkah berikut,

1. Buka Theme Store, setelah terbuka tab menu Saya, lalu klik pengaturan di pojok kanan tas.


2. Setelah masuk pengaturan kamu klik Periksa pembaruan, jika terdeteksi ada versi baru segera Perbarui Sekarang.
 

3. Kemudian kalau sudah selesi pembaruan dan terpasang kamu buka kembali Theme Store, dan disitu akan muncul menu Huruf. Di menu tersebut kamu bisa unduh font baru secara gratris yang kemudian bisa diterapkan pada ponsel Realme C2.


Cara Ganti Font Default Realme C2


Sedangkan kalau kamu sebelumnya menggunakan font khusus lalu mau pindah ke tampilan huruf default bawaan ponsel, lakukan cara berikut ini.

- Buka Theme Store, pilih menu Saya, tab Sumber Dayaku, klik Huruf lalu pilih Default font.


Nah itu dia cara ganti font Realme C2 dengan mudah tanpa root dan tanpa aplikasi tambahan. Bagaimana? apakah kamu berhasil, komen di bawah ya. terima kasih.

➧ Baca juga :
- Kode Rahasia HP Realme semua Tipe
- Cara Aktifkan Double Tap To Wake di HP Realme C12