Sering Berkunjung ke Wisata Perairan? Benda Ini Ternyata Sangat Wajib untuk Kamu Bawa


Berkunjung ke wisata perairan merupakan hal yang sudah biasa dilakukan oleh para wisatawan. Misalnya saja ke pantai, laut, danau, dan yang lain sebagainya. Keselamatan merupakan modal penting yang harus diutamakan. Apalagi saat berkunjung ke wisata perairan yang notabene sering memakan korban karena tidak adanya pengetahuan tentang keselamatan saat mengalami kecelakaan di wisata perairan.

Nah, sangat beruntunglah bagi kalian yang membaca tulisan ini. Karena pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang benda yang sangat wajib untuk kamu bawa saat berkunjung ke wisata perairan. Benda ini memang sangat sering dispelekan oleh banyak orang. Padahal, manfaat yang akan diberikan oleh benda ini akan sangat berguna bagi kamu apabila kamu mengalami kecelakaan saat mengunjungi wisata perairan.

Seperti yang terjadi baru-baru ini di wisata perairan Danau Toba. Tenggelamnya kapal yang mengangkut para wisatawan harus dijadikan pelajaran agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Kapal tersebut tenggelam akibat kelebihan muatan dan cuaca pada saat itu sangatlah tidak bersahabat. Kita memang boleh liburan dengan menggunakan kapal. Namun ingat, keselamatan juga harus diutamakan.

Pikirkan terlebih dahulu seberapa banyak muatan yang bisa diangkut oleh kapal dan juga kondisi cuaca yang ada pada saat itu. Jika tidak memungkinkan, jangan terlalu dipaksakan karena akan sangat mengancam keselamatan kamu nantinya. Namun jika cuaca sangat mendukung, kamu boleh deh melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kapal yang telah disediakan oleh pihak pengelola. Liburan kamu pun tentunya akan dapat berjalan dengan baik tanpa adanya perasaan khawatir.

benda wajib bawa ke pantai

Dan benda yang sangat wajib untuk kamu bawa saat kamu berkunjung ke wisata perairan yaitu 2 biji botol aqua. Terserah deh mau ukuran yang kecil ataupun yang besar. Namun saya sarankan untuk membawa botol aqua dengan ukuran yang besar. Mengapa harus botol aqua? Karena botol aqua merupakan alternatif penyelamat pertama pengganti pelampung apabila kamu mengalami kecelakaan saat berkunjung ke wisata perairan.

Misalnya saja kamu mengalami kecelakaan kapal, botol aqua tersebutlah yang bisa menolong kamu untuk pertama kali jika tidak ada pelampung. Pertama, kamu bisa membawa botol aqua tersebut dalam keadaan sedang berisi air. Air tersebut nantinya bisa kamu minum dan kamu habiskan saat melakukan perjalanan. Jika botol aqua tersebut sudah berada dalam keadaan kosong, jangan langsung dibuang. Simpanlah ke dalam tas kamu terlebih dahulu.

Jika kamu memaksakan diri untuk menggunakan kapal atau perahu saat liburan ke wisata perairan dan kamu merasa bahwa keadaan sedang tidak baik dan kemungkinan besar kapal akan tenggelam, kamu bisa langsung mengambil kedua botol aqua tersebut. Jika sekiranya kapal sudah tenggelam, kamu bisa langsung meletakkan kedua botol aqua tersebut di bawah ketiak kamu. Satu di ketiak kanan dan satunya lagi di ketiak kiri. Dengan begitu, nasib kamu akan terselamatkan saat kapal tenggelam. Karena biasanya persediaan pelampung yang disediakan oleh masinis kapal tidak sebanding dengan jumlah penumpang yang menaiki kapal tersebut.

Alhasil, kamu harus mencari cara untuk tidak tenggelam dan mati konyol di wisata perairan tersebut. Cara ini juga sering dipraktekkan oleh para pemandu wisata saat terjadi kecelakaan kapal. Jadi, benda ini sangat penting untuk kamu bawa saat berkunjung ke wisata perairan untuk menyelamatkan kamu saat kamu tenggelam.

Baca juga : Kesehatan Merupakan Modal Utama Seorang Traveler
Itulah benda yang sangat wajib untuk kamu bawa saat kamu berkunjung ke wisata perairan. Semoga Bermanfaat!

Load comments

Berikan komentar Anda di bawah ini
*'thanks'*
EmoticonEmoticon