Ikuti 4 Tips Ini Jika Mau Traveling Pada Saat Lebaran

tips traveling saat lebaran


Selain berkumpul bersama keluarga besar, momen lebaran juga banyak dimanfaatkan oleh banyak orang untuk liburan. Apalagi traveling yang dilakukan bersama dengan keluarga tercinta seperti anak, istri, dan kerabat dekat, tentu momen liburan pada saat lebaran akan semakin membahagiakan.

Nah bagi kamu semua yang ingin melakukan traveling pada saat liburan lebaran tenang saja karena pada tulisan kali ini kami akan membahas tentang 4 Tips yang Akan Membantumu Traveling Pada Saat Lebaran. Penasaran apa saja? Berikut bisa kalian simak keempat tips tersebut!

1. Cek Jam Buka Tempat Wisata


Tips pertama yang wajib untuk kamu dilakukan adalah dengan mengecek jam buka tempat wisata yang ingin kamu tuju. Pastikan tempat tersebut buka seperti biasa atau justru punya waktu operasional khusus yang berlaku selama musim liburan saat lebaran. Selain cek jam buka, ada baiknya kamu membeli tiket secara online bila memungkinkan. Selain tak mungkin kehabisan tiket, kamu pun tak perlu capek dan membuang banyak waktu untuk mengantrenya.

So, kamu bisa lebih cepat ketika akan berlibur ke tempat wisata karena kamu sudah membeli tiket masuk sebelumnya. Apalagi pada saat musim libur lebaran telah tiba, antrean untuk membeli tiket sangatlah panjang dan ramai. Untuk meminimalisir hal tersebut kamu bisa deh membelinya langsung secara online.

2. Coba Destinasi Wisata yang Bertolak Belakang


Tips selanjutnya yang wajib untuk kamu lakukan yaitu dengan mencoba menjadi wisatawan yang bertolak belakang. Maksudnya adalah kamu bisa mengunjungi tempat-tempat yang cenderung sepi dari pengunjung. Selain ada kemungkinan kamu bisa menguasai tempat wisata tersebut, kamu juga akan mendapatkan tiket masuk dengan harga yang sangat murah. Karena biasanya destinasi wisata yang sepi dari pengunjung akan menjual tiket masuk dengan harga yang sangat murah.

Tak hanya itu saja, pada saat musim libur lebaran biasanya akan ada promo harga khusus yang diberikan oleh pihak pengelola. So, kamu bisa memanfaatkan kesempatan tersebut. Apalagi traveling yang kamu lakukan bersama keluarga tercinta atau mungkin dengan para rombongan. Selain kamu bisa menguasai tempat wisata tersebut, kamu juga akan mendapatkan diskon yang sangat banyak.

3. Bawa Baju Cadangan di Tas


Musim liburan sangat identik dengan tempat umum yang dibanjiri oleh banyak pengunjung. Tentu, dengan banyaknya orang yang datang, udara akan serasa panas alhasil kamu akan mudah berkeringat. Melihat hal tersebut ada baiknya kamu menyiapkan baju cadangan yang telah kamu siapkan sebelumnya di dalam tas. Hal ini dilakukan agar ketika nantinya berkeringat, kamu bisa langsung mengganti baju.

Apalagai bagi kamu yang sangat risih dengan keringat, tentu hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat menyebalkan. Cukup bawa satu baju kaos, kamupun tak usah pusing bila badan berkeringat.

4. Menerima Bila Rencana Tak Sesuai Harapan


Tentu kamu semua ingin rencana liburan yang kamu lakukan berjalan dengan sempurna tanpa kekurangan sedikitpun. Namun, rencana tetaplah rencana dan bisa saja tak berjalan sesuai dengan keinginan kamu. Bila sudah begini kamu harus menerima dengan lapang dada. Namun, jangan lupa untuk mempersiapkan rencana cadangan agar liburan tetap berjalan.

Misalnya kamu berharap cuaca pada saat traveling nantinya cerah berawan, namun pada saat kamu melakukan traveling cuaca malah tidak mendukung. Kamu tidak perlu khawatir, siapkan saja perlengkapan yang bisa membantu kamu saat traveling jika cuaca sedang tidak mendukung.

Baca juga :
7 Tips Traveling Tapi Budget Pas-Pasan
4 Kesalahan yang Sering Dilakukan para Traveller

Itulah 4 tips yang akan membantumu traveling pada saat lebaran. Semoga Bermanfaat!

Add Comments


EmoticonEmoticon