5 Objek Wisata Populer di Bandung Saat Libur Lebaran

Libur lebaran sebentar lagi akan segera tiba. Pemudik dari berbagai penjuru kota mulai pulang ke kampung halamannya masing-masing untuk melepas rindu bersama sanak saudara. Libur Hari Raya Idulfitri pun selalu dijadikan momen berkumpul bersama keluarga dan kerabat di kampung halaman.

Untuk kamu yang bingung mencari tempat wisata selama libur lebaran, coba deh ke Bandung, di sana ada sederet destinasi wisata yang mengesankan. Maklum, Kota Kembang sendiri selalu jadi satu destinasi yang banyak dikunjungi wisatawan luar negeri maupun penduduk lokal misalnya saat libur lebaran.

Apalagi, setiap destinasi di Bandung memang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan apalagi saat momen libur Lebaran Idul Fitri. Dan pada tulisan kali ini saya akan membahas mengenai 5 Objek Wisata Populer di Bandung yang bisa kalian coba baik itu libur akhir tahun maupun Lebaran. Penasaran apa saja? Berikut kelima objek wisata tersebut!

1.  Alun-alun Kota Bandung


Menjelajah Kota Bandung sebagai tempat favorit berlibur tidak lengkap rasanya jika belum berkunjung ke kawasan Alun-alun. Tempat wisata dalam kota yang memiliki taman beralaskan rumput sintetis itu bahkan tak pernah sepi didatangi wisatawan. Berwisata ke Alun-alun memang paling murah meriah. Alhasil, Alun-alun Bandung yang berada di pusat kota ini menjadi wisata belanja alternatif, karena di sekitar lokasi terdapat toko perbelanjaan.

alun alun kota bandung

Untuk menambah keceriaan liburan Lebaran, kamu bisa menjelajahi menara Masjid Alun-alun. Berjalan sedikit ke Jalan Asia Afrika, terdapat Gedung Merdeka, dan Jalan Braga. Di sini kamu bisa berfoto-foto dengan latar kawasan paling populer di Bandung.

2. Kebun Binatang Bandung


Masih di sekitaran pusat kota, Kebun Binatang Bandung selalu menjadi primadona wisata keluarga di Bandung . Bahkan setiap tahunnya Kebun Binatang Bandung menjadi tujuan wisata keluarga, baik hari libur biasa maupun libur hari raya.

Wahana satwa yang yang terletak di Jalan Taman Sari Bandung ini menawarkan tempat rekreasi keluarga dengan harga terjangkau. Adapun jam operasionalnya, buka dari pukul 08.30 hingga 17.00 WIB. Jika beruntung, kamu bisa menyaksikan parade satwa saat libur tertentu. Parade ini akan menampilkan hewan-hewan yang menarik.

Baca juga :
5 Wisata Petik di Kota Batu yang Bisa Kamu Coba
10 Objek Wisata Alam di Jogja Paling Hits

3.  Tangkuban Perahu


tangkuban perahu bandung
 
Siapa sih tak kenal dengan tempat wisata yang satu ini? Wahana wisata gunung dan kawah paling terkenal di Bandung ini sering menjadi tujuan wisatawan saat libur hari biasa, termasuk Lebaran. Lokasinya hanya sekitar 30 kilometer dari pusat kota Bandung menuju ke arah utara. Selain itu, harga tiket masuk ke Tangkuban Perahu cukup terjangkau. Rp.22.000,- (hari biasa) dan Rp.31.000,- (hari libur atau weekend) per orangnya.

4. Kampung Cai Rancaupas


Rancaupas merupakan salah satu bumi perkemahan yang cukup digandrungi pecinta alam. Letaknya berada di Ciwidey, Kabupaten Bandung atau sekitar 50 kilometer dari pusat kota Bandung. Selain sebagai tempat perkemahan, Rancaupas juga menjadi tempat penangkaran rusa yang menjadi daya tarik tersendiri. Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan rusa, mulai dari memberi makan atau sekedar berfoto bersama rusa.

Tak hanya itu, pengunjung bisa menikmati berendam di kolam renang air hangat yang tersedia. Tiket masuknya pun cukup murah. Pengunjung hanya perlu membayar Rp.10.000,- per orang.

5. The Lodge Maribaya

 

://thelodgemaribaya.com
 

Satu lagi yang tak boleh ketinggalan, The Lodge Maribaya Berlokasi di Desa Cibodas Maribaya, lokasi wisata ini awalnya hanya menyediakan fasilitas untuk outbound dan berkemah. Namun, sejak kemunculannya pada 2016 hingga kini, pengelola mengembangkannya menjadi pariwisata kreatif yang menyediakan berbagai wahana dan spot foto yang unik.

Dalam mengisi libur Lebaran kali ini, pengunjung bisa berfoto dengan sedikit ekstrem, misalnya berfoto sambil bersepeda di atas awan, berayun di atas awan hingga seolah-olah melakukan hang gliding di wahana gantole. Tenda-tenda unik juga disediakan di sini.

Itulah 5 objek wisata populer di Bandung yang bisa kamu kunjungi saat libur lebaran. Semoga Bermanfaat!