3 Destinasi Wisata Poluler di Madura yang Cocok Buat Liburan


Madura merupakan sebuah pulau yang berada di Provinsi Jawa Timur. Pulau Madura ini terbagi menjadi 4 kabupaten lho, yaitu Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep. Meski wisata di Madura masih belum terlalu dikenal seperti wisata lainnya yang ada di kota-kota besar, namun ternyata Madura memiliki banyak wisata-wisata yang gak kecenya lho dengan wisata yang ada di daerah lain, contohnya saja seperti wisata baharinya, air terjun, bukit kapur, dan masih banyak lagi.

Nah, pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang 3 Destinasi Wisata Populer di Madura yang Cocok Buat Liburan. Penasaran apa saja? Berikut ketiga destinasi wisata tersebut!

1. Bukit Jaddih

Nah, ini dia salah satu wisata yang sedang populer di kalangan para wisatawan, yaitu Bukit Jaddih. Wisata Bukit Jaddih ini, merupakan wisata berupa bukit kapur lho, yang dulunya adalah bunker bekas peninggalan Belanda.

bukit jaddih madura
 
Meski berupa perbukitan kapur, namun panorama yang dimiliki Bukit Jaddih ini, sangat menawan lho guys. Mulai dari goa-goa kecilnya, tangga yang terbuat dari kapur, hingga danau buatan yang terletak di tengah-tengah bukit kapur, yang panoramanya sungguh mempesona dan juga eksostis.

Selain dapat menjelajahi bukit kapur, para pengunjung juga bisa berenang di kolam besar, yang dikelilingi oleh gunung-gunung batu. Selain itu, para pengunjung juga bisa berlayar di danau buatan, dengan menggunakan rakit yang ada di sekitar danau, yang diberi nama Danau Biru ini.

Nah, Untuk harga tiket masuknya masih gratis, namun biasanya ada pungutan-pungutan liar dari beberapa oknum, yang jika ditotal bisa mencapai sekitar Rp.20.000,- Wisata Bukit Jaddih lokasinya berada di Jakan, Parseh, Socah, Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur.

2. Air Terjun Toroan

air terjun toroan
 
Air Terjun Toroan merupakan satu-satunya wisata air terjun yang ada di Madura. Air Terjun Toroan ini memiliki beberapa keistimewaan lho guys, yaitu lokasi air terjunnya yang berdekatan dengan Pantai Nepa, serta warna air terjunnya yang berwana kuning keemasan. Selain itu panorama yang dimiliki air terjun setinggi 20 meter ini, gak kalah menawan dan eksotisnya dari wisata air terjun yang ada di daerah lain.

Para pengunjung tak hanya bisa menikmati keindahan air terjunnya saja, namun juga bisa berenang di kolam alami, yang terletak dibawah air terjun. Untuk harga tiket masuknya masih gratis, para pengunjung hanya akan dikenai tarif untuk parkir kendaraan saja, yaitu sekitar Rp.5.000,- per motor, dan Rp.10.000,- per mobil.

Air Terjun Toroan lokasinya berada di Desa Ketapang Daya, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur.

3. Gili Labak

gili labak madura
 
Nah, ini dia wisata bahari yang paling terkenal di Madura, yaitu Gili Labak. Gili Labak merupakan sebuah pulau kecil yang berada di sebelah tenggara Kota Sumenep. Wisatawan yang ingin berkunjung ke Gili Labak, harus menggunakan transportasi air lho, karena wisata bahari ini hanya bisa ditempuh dengan menggunakan transportasi air saja.

Untuk dapat menuju Gili Labak, para wisatawan harus melalui perjalanan yang cukup lama lho, karena harus melalui 4 rute, yaitu Pelabuhan Kalianget, Desa Lobuk, Tanjung Saronggi, dan Desa Kombang, dengan total waktu lama perjalanan sekitar 2 jam. Namun, itu semua akan terbayarkan dengan keindahan alam yang dimiliki Gili Labak ini. Air lautnya yang sangat jernih, dan pasir pantainya yang berwarna putih bersih, sungguh sangat memanjakan mata.

Baca juga : Tips Mendapatkan Pacar Pada Saat Liburan
Itulah 3 destinasi wisata populer di Madura yang cocok buat liburan. Semoga Bermanfaat!

Load comments