4 Cara yang Dapat Dilakukan Agar Bisa Traveling Meski Kamu Tidak Memiliki Banyak Waktu Luang


Waktu luang merupakan faktor utama yang sangat mendukung kamu untuk bisa traveling. Karena tanpa adanya waktu lung, sampai kapanpun kamu tidak akan pernah bisa traveling. Apalagi bagi kamu para pekerja kantoran yang nyaris tidak memiliki waktu luang sama sekali. Melakukan aktifitas di dalam kantor selama seharian penuh, bahkan sampai larut malam. Kalau sudah begini kapan kamu bisa traveling?

Menghabiskan watku seharian di dalam kantor tentunya juga akan membuat pikiran kamu jenuh dan juga bosan. Oleh karenya traveling merupakan aktifitas yang harus senantiasa kamu lakukan. Jangan sampai kamu stres karena pekerjaan kantor yang dapat membunuh mimpimu untuk bisa traveling.

Bagi kamu semua khususnya para pekerja kantoran yang nyaris tidak memiliki waktu luang untuk berlibur, tenang saja karena pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang 4 Cara yang Dapat Dilakukan Agar Bisa Traveling Meski Kamu Tidak Memiliki Banyak Waktu Luang. Kira-kira apa saja ya caranya? Berikut keempat cara tersebut!

1. Mengatur Jadwal Liburan Setiap Bulannya

mengatur jadwal liburan
 
Cara pertama yang bisa kamu lakukan yaitu dengan mengatur jadwal liburan  setiap bulannya. Mau sesibuk apapun kamu, yang namanya traveling tetap wajib untuk kamu lakukan. Setiap bulannya pasti ada hari libur nasional.

Nah, kamu bisa deh mengatur jadwal liburan pada hari libur nasional tersebut. Atau kamu juga bisa mengatur jadwal untuk liburan pada hari minggu. Terserah deh mau hari apa kamu ingin liburan. Yang terpenting kamu harus mengatur jadwal liburan setiap bulannya terlebuh dahulu. Hal ini dilakukan agar traveling yang kamu lakukan tidak mendadak sekaligus tidak mengganggu waktu kerja kamu.

2. Carilah Destinasi Wisata Liburan yang Tidak Terlalu Jauh

Cara kedua yang bisa kamu lakukan yaitu dengan mencari destinasi wisata liburan yang tidak terlalu jauh. Usahakan juga destinasi wisata tersebut dapat kamu tempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi. Mengapa harus mencari destinasi wisata liburan yang tidak terlalu jauh? Hal ini dilakukan agar aktifitas traveling yang kamu lakukan nantinya tidak terasa melelahkan.

Kalau sudah melelahkan, pasti nantinya kamu akan malas untuk melakukan aktifitas yang lainnya, misalnya bekerja. Oleh karena itu kamu harus mencari destinasi wisata liburan yang tidak terlalu jauh.

Misalnya kamu sakarang berada di daerah Jawa Timur tentu 6 Destinasi Wisata Hits di Situbondo bisa kamu pertimbangkan.

3. Jangan Serakah dengan Beban Kerja

cara mengatur liburan
 
Bekerja memang penting, namun traveling juga tak kalah penting untuk kamu lakukan. Meskipun penting, kamu tidak boleh serakah dengan beban kerja. Kerjakanlah segala pekerjaan yang ada sesuai dengan waktunya. Dan satu lagi, jangan pernah menunda-nunda pekerjaan. Karena dengan kamu sering menunda-nunda pekerjaan kamu tidak akan punya banyak waktu luang.

Kalau sudah begini, jangankan traveling, tidur saja akan terasa tidak nyenyak. Maka dari itu jangan pernah meunda-nunda pekerjaan dan jangan pernah serakah dengan beban kerja. Karena hal tersebut dapat menghambat mimpi kamu untuk liburan.

4. Mintalah Cuti di Kantor Tempat Kamu Kerja

Bagi kamu yang tempat kerjanya tidak ada hari liburnya, mintalah cuti setidak 1 atau 2 hari dalam sebulan. Katakanlah pada kantor tempat kamu bekerja bahwa kamu juga butuh waktu untuk traveling. Kantor tempat kamu bekerja pasti akan memberikan kamu izin cuti untuk bisa traveling. Tapi ingat, mintanya juga tidak boleh dengan kekerasan.

Bac juga : 5 Destinasi Wisata Menarik di Padang
Itulah 4 cara yang bisa kamu lakukan agar bisa traveling meski kamu tidak memiliki banyak waktu luang. Semoga Bermanfaat!

Image source : publicdomainpictures.net

Load comments