5 Tips Liburan Asik Bareng Keluarga Tercinta

tips liburan bareng keluarga
Berlibur bersama dengan keluarga tercinta tentu menjadi momen yang tak akan terlupakan dan ditunggu setiap tahunnya. Kesempatan untuk menghabiskan waktu ke tempat-tempat baru akan menjadi pengalaman yang sayang jika dilewatkan. Menjelang momen libur Lebaran ini, sudahkah kamu punya rencana berlibur ke mana bersama orang-orang tersayang?

Bagi kamu yang ingin memutuskan untuk berlibur bersama dengan keluarga tercinta, pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang 5 Tips Liburan Asik Bareng Keluarga Tercinta. Penasaran apa saja? Berikut kelima tips tersebut!

1. Pilih Jenis Transportasi yang Nyaman


Berlibur bersama dengan keluarga tercinta sangatlah berbeda dibandingkan saat berlibur sendiri atau bersama teman-teman. Apalagi jika ada si kecil di dalam anggota keluarga yang akan dibawa. Oleh karena itu, jenis transportasi yang akan dipilih pun harus ditentukan dengan baik. Untuk bahan pertimbangan, pilihlah transportasi yang cepat seperti pesawat terbang atau kereta api.

Namun jika kamu dan keluarga memilih untuk menggunakan mobil atau bus, maka sebaiknya pilih waktu perjalanan saat jam tidur. Pada waktu tersebut, biasanya anak kecil akan tertidur dan tidak rewel sepanjang perjalanan. Dengan begitu, momen perjalanan liburan yang kamu lakukan bersama dengan keluarga tercinta akan terasa sangat bermakna.

2. Menginap di Vila atau Apartemen


Selain urusan transportasi, akomodasi saat liburan bersama keluarga juga tak kalah penting untuk diperhatikan. Jika memungkinkan, sebaiknya pilihlah penginapan jenis vila atau apartemen dibandingkan hotel. Alasannya karena dua jenis penginapan tersebut dapat memberikan ruang privacy yang lebih luas. Sehingga kenyamanan kamu dan keluarga lebih terjamin. Dengan menginap di vila atau apartemen, kamu juga tak perlu berbagi fasilitas penginapan yang dimiliki, seperti kolam renang atau playground, dengan tamu lain.

Kamupun bisa bebas menghabisakan banyak waktu bersama dengan keluarga tercinta. Namun jika kondisi keuangan kamu sedang tidak memungkinkan untuk menginap di Villa ataupun Apartemen, menginap di hotel atau penginapan lain pun juga tidak masalah. Yang terpenting kebersamaan kamu dengan keluarga dapat terjaga.

3. Cari Penginapan yang Dekat dengan Tempat Wisata


Agar suasana liburan bersama keluarga semakin nyaman, sebaiknya cari penginapan yang dekat dengan tempat wisata. Hal ini bertujuan agar kamu dan keluarga tidak harus berkendara jauh lagi untuk mencapai destinasi wisata yang ingin dikunjungi. Si kecil pun nantinya akan senang karena keinginannya melihat tempat liburannya cepat tercapai. Memilih lokasi penginapan yang strategis juga memungkinkan kamu dan keluarga menemukan atraksi lain seperti wisata kuliner yang bisa dikunjungi.

4. Pilih Destinasi Wisata yang Ramah Keluarga


Untuk urusan destinasi liburan, sebaiknya pilih tempat wisata yang memang diperuntukkan untuk keluarga yang ramah anak kecil. Cari tahu terlebih dahulu apakah tempat wisata yang akan dikunjungi memiliki aneka wahana anak-anak atau tidak. Beberapa destinasi yang bisa kamu jadikan pertimbangan antara lain seperti waterpark, kebun binatang atau pantai.

5. Selalu Bawa Kamera Saat Berlibur


Menghabiskan waktu liburan bersama dengan keluarga tercinta tentu akan terasa sangat kurang jika belum mengabadikan banyak momen dengan berfoto selfie. Oleh karenanya, kamu harus selalu membawa kamera saat berlibur. Hal ini dilakukan agar tidak ada satupun momen yang terlewatkan saat berlibur bersama dengan keluarga. Kamu pun juga akan memiliki kenangan yang bisa kamu ingat melalui foto yang telah kamu ambil saat berlibur dengan keluarga tercinta.

Baca juga : 7 Tempat Wisata di Solo yang Aman
Itulah 5 tips yang bisa kamu lakukan agar bisa liburan asik bareng keluarga tercinta. Semoga Bermanfaat!