3 Tips yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Bisa Traveling Meski Dilarang oleh Orang Tua


Pernah nggak sih pada saat kamu akan melakukan traveling bersama dengan teman-teman namun orangtua kamu melarang? Jika pernah, hal yang pertama kali muncul di benak kalian mungkin kesel, jengkel, atau mungkin kamu marah sama orangtua kamu karena orangtua kamu melarang kamu untuk traveling dengan berbagai alasan. Meskipun dilarang, kamu nggak boleh loh guys marah sama orangtua kamu.

Biar bagaimana pun juga itu tetap orangtua kamu. Mungkin apa yang dilakukannya demi kebaikan kamu juga nantinya. Nah, bagi kamu yang ingin traveling namun masih dilarang oleh orangtua, tenang saja karena pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang 3 Tips yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Bisa Traveling Meski Dilarangg oleh Orangtua. Penasaran apa saja tipsnya? Berikut ketiga tips tersebut!

1. Buktikan Kalau Kamu Sudah Besar dan Bisa Mandiri


buktikan mandiri
 
Tips pertama yang bisa kamu lakukan yaitu dengan membuktikan kalau kamu itu sudah besar dn bisa mandiri. Orangtua hanya akan memberikan izin kepada anaknya untuk traveling apabila anaknya sudah bisa berlaku mandiri dan tidak  menyusahkan oleh orang lain. Kamu bisa bangun lebih awal dan membantu semua pekerjaan rumah.

Dengan begitu, orangtua kamu bisa menilai bahwa kamu sudah bisa mandiri. Dengan begitu, orangtua kamu tidak akan pernah melarang kamu saat kamu ingin pergi, misalnya untuk traveling. Karena orangtua kamu sudah yakin bahwa kamu sudah bisa mengurus diri dengan baik.

2. Pergilah Bersama dengan Teman yang Dekat dengan Orangtua Kamu


bersama teman dekat
 
Selain membuktikan kalau kamu sudah besar dan bisa mandiri, tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan yaitu dengan pergi bersama dengan teman yang sudah dekat dengan orangtua kamu. Kamu pastinya punya dong seorang teman yang kalau dibilang sudah memiliki hubungan yang sangat baik dengan orangtua kamu? Orangtua tentunya akan merasa sangat khawatir jika anaknya pergi ke tempat-tempat yang jauh.

Apalagi perginya dengan orang yang orangtua kamu sendiri tidak pernah mengenalinya. Kalau sudah begitu, kamu tidak akan bisa deh untuk traveling. Namun kalau kamu perginya dengan teman yang sudah dekat sekali dengan orangtua kamu, dijamin deh kamu pasti bakalan diizinin dan nggak akan dilarang lagi untuk traveling.

3. Pergi dengan Alasan untuk Study Tour


Jika kedua tips di atas masih belum mempan, tips yang ketiga ini mungkin juga bisa kamu coba, yaitu pergi dengan alasan study tour. Tips yang satu ini memang terbilang cukup berbahaya, karena kamu diharuskan untuk membohongi orangtua kamu sendiri. Namun berbohong sekali-sekali tidak apa-apa kan guys? Ya habis mau gimana lagi, mau traveling tapi dilarang sama orangtua. Terpaksa deh kamu harus menjalankan tips jitu yang satu ini.

Tapi ingat ya guys, meskipun kamu bohong sama orangtua kamu juga harus mendapatkan restu izin darinya. Karena kalau kamu sama sekali tidak mendapatkan restu izin dari orangtua, nantinya dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Secara kan kamu perginya dengan cara berbohong dan orangtua kamu tentunya harus memberikan izin juga kepada kamu agar perjalanan liburan yang kamu lakukan berkah tanpa terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Kamu semua tenunya tidak inginkan jika nantinya terjadi hal buruk pada saat liburan?

Baca juga : 4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Para Traveller
Itulah 3 tips yang bisa kamu lakukan supaya bisa traveling meski dilarang oleh orangtua. Mudah-mudahan ketiga tips ini bisa membantumu. Semoga Bermanfaat!

Load comments