4 Tempat Wisata Keren di Jogja

Menghabiskan waktu liburan dengan berwisata ke tempat-tempat wisata memang suatu hal yang sangat menyenangkan. Apalagi bagi kamu para pekerja kantoran, melakukan perjalanan wisata memang sangat penting untuk dilakukan. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan gejala depresi akibat kelelahan bekerja.

Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan wisata, pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang 4 Tempat Wisata Keren di Jogja. Nah, kamu bisa menjadikan 4 wisata keren ini sebagai refrensi untuk melakukan perjalanan wisata. Penasaran apa saja? Mari kita simak ulasan selengkapnya!

1. Hutan Mangrove Pantai Congot 

Kalian semua pasti sudah hafal dengan wisata-wisata pantai yang ada di Jogjakartaka. Malah terkadang kalian tentunya sudah merasa bosan dengan pantai - pantai yang ada. Tapi tenang saja,  karena saat ini kalian bisa gembira dengan adanya wisata pantai yang berbeda dengan pantai lainnya di Jogjakarta, yaitu Hutan Mangrove Pantai Congot.

hutan mangrove pantai congot
 
Sesusai dengan namannya lokasi dari wisata ini berada di pantai congot. Dengan suasana wisata yang baru ini kalian akan merasakan pengalaman yang berbeda dengan wisata pantai saat ini dan pastinnya kalian akan merasa puas ketika berada di Hutan Mangrove Pantai Congot.

2. Kebun Buah Mangunan

Kebun buah mangunan Ndlinggo ini merupakan tempat wisata yang sedang hits dan juga popular dikalangan para traveler dan juga di media sosial. Kebun buah mangunan ini tidak hanya merupakan sebuah kebun buah semata. Namun  kebun buah mangunan juga memiliki banyak sekali tempat yang sangat menarik untuk bersantai serta berfoto - foto.


Pihak pengelola sendiri telah menyediakan beraneka ragam lokasi spot untuk berfoto yang bagus dan pastinya akan membuat iri teman kalian yang melihatnya. Kebun buah manggunan ini terletak di Imogiri, yaitu sekitar 24km dari pusat kota. Jarak tempuh kira-kira hanya 45 menit dari pusat kota Jogjakarta

3. Kali Biru

Yang satu ini juga merupakan salah satu destinasi wisata baru yang lagi ngetren di daerah jogja. Kali biru merupakan suatu kawasan dataran tinggi yang berada di Kabupaten Kulonprogo tepatnya di Kecamatan Kokap. Untuk mencapai ke lokasi tujuan kita perlu tenaga yang lumayan untuk bisa kesana karena jaraknya yang berada Kabupaten Kulonprogo yang apabila kita tempuh dengan kendaraan bermotor dari pusat jogja menghabiskan waktu sekitar 1,5 jam.

kali biru jogja
Image : detikpiknik.blogspot.com

Namun ketika kita sudah sampai di lokasi, rasa lelah akan terbayarkan semuanya. Karena keindahhannya, kita berasa seperti dibawah hutan Amazon. Dari puncaknnya kita bisa melihat aliran sungai yang sangat indah dan juga memukau. Tak hanya itu saja, karena letaknnya yang berada di dataran tinggi maka sudah jelas udara yang ada disekitar sangatlah menyegarkan.

4. Rakit Cinta Waduk Sermo

Dan lokasi wisata keren di Jogja yang terakhir bernama Rakit Cinta Waduk Sermo. Teman-teman pasti masih asing atau malah baru dengar tentang rakit cinta yang berada di waduk sermo ini. Karena tempat wisata yang satu ini masih dikatakan sangat baru dan juga keren tentunya. Rakit cinta waduk sermo sangat bagus dijadikan sebagai lokasi untuk berfoto selfie.

tempat wisata keren jogja
Image : imgrum.net

Apalagi kalau dijadikan sebagai tempat foto preweding pasti  akan sangat berkesan karena lokasinnya yang sangat unik. Letaknnya yang berada di waduk sermo maka tidak sulit untuk menemukan posisi tempat ini.

Baca juga : 4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Para Traveller
Itulah 4 Wisata Keren di Jogja. Semoga Bermanfaat!