Sempat Menjadi Lokasi Terjadinya Bencana Alam, Porong Sidoarjo Akhirnya Menjadi Objek Wisata yang Keren


wisata alam porong sidoarjo
Bencana alam merupakan peristiwa yang terjadi akibat takdir Tuhan Yang Maha Esa. Tidak ada satupun manusia di dunia ini yang bisa mencegah datangnya bencana alam. Yang bisa dilakukan oleh manusia hanyalah waspada dan senantiasa berhati-hati jika sewaktu-waktu bencana alam terjadi. Jika dibandingkan, kejahatan manusia tidak ada tandingannya dengan bencana alam. Bahkan, bencana alam bisa saja membuat seluruh isi bumi ini menjadi hancur dan luluh lantah.

Pada tulisan kali ini, saya akan membahas tentang Destinasi Wisata Keren yang Dulunya Sempat Menjadi Lokasi Terjadinya Bencana Alam. Ada banyak sekali hikmah yang bisa diambil dari setiap bencana alam yang terjadi, salah satunya lokasi yang dulunya sempat diterpa bencana alam ternyata bisa menjadi objek wisata keren dan sangat menarik untuk dikunjungi.

Tak hanya itu saja, objek wisata tersebut juga bisa menjadi kenangan pahit yang dulunya pernah menimpa lokasi tersebut. Penasaran dengan objek wisata tersebut? Berikut ulasan selengkapnya!

Objek wisata tersebut bernama Porong Sidoarjo. Saat ini, tragedi lumpur lapindo masih menjadi kenangan pahit bagi masyarakat yang tinggal di Sidoarjo. Semburan lumpur panas dari dalam bumi ternyata sempat membuat hampir seluruh daerah yang ada di Sidoarjo berantakan. Setidaknya ada sekitar 16 desa yang terkena dampak cukup dahsyat akibat semburan lumpur panas tersebut. Setelah belasan tahun berlalu, akhirnya seluruh warga yang ada di Sidoarjo mampu menyulap lokasi yang dulunya sempat menjadi lokasi terjadinya bencana alam menjadi objek wisata yang sangat keren.

wisata alam pororng
Image : merdeka.com

Bagi anda yang pernah ke Sidoarjo, tentunya anda akan terkejut dengan perubahan yang terjadi. Tempat yang dulunya merupakan lokasi terjadinya bencana alam, sekarang telah berubah menjadi objek lokasi wisata yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi.

Salah satu daya tarik yang ada di tempat wisata hasil semburan lumpur panas ini yaitu adanya Pulau Sarinah. Pulau Sarinah merupakan salah satu objek wisata yang ada di Porong Sidoarjo. Di pulau tersebut, kamu akan menyaksikan endapan lumpur panas yang sudah mengering. Yang lebih uniknya lagi, warga setempat berinisiatif untuk menanami berbagai tumbuhan bakau yang ada di pulau tersebut.

Warga setempat juga sangat berharap bencana alam yang dulunya sempat meluluh lantakan tempat tinggal mereka tidak terjadi lagi di masa yang akan datang. Mereka juga berharap agar bencana alam tersebut bisa menjadi pelajaran agar kita senantiasa menjaga alam dengan baik dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan adanya objek wisata tersebut, diharapkan kenanagan pahit lokasi tersebut dapat segera terlupakan.

So, bagi kamu yang punya jadwal liburan tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat wisata ini. Dengan kamu berkunjung ke objek wisata Porong Sidoarjo, itu artinya kamu sudah membantu membangkitkan perekonomian seluruh masyarakat yang ada di Sidoarjo. Karena hampir seluruh masyarakat yang ada di Sidoarjo kini menggantungkan hidupnya pada sektor wisata.

Di lokasi wisata ini juga terdapat patung yang sangat unik, yaitu Patung besar Aburizal Bakrie dengan pakaian berwarna kuning. Warga setempat sengaja membuat patung tersebut karena Aburizal Bakrie merupakan orang yang juga terlibat dalam bencana alam yang terjadi di Sidoarjo.

➧ Baca juga : 4 Alasan Mengapa Kamera Sangat Penting untuk Liburan

Dengan adanya patung tersebut, warga setempat tidak akan pernah melupakan sosok yang sudah membuat tempat tinggal mereka menjadi berantakan. Gimana guys, apakah kamu tertarik untuk berkujung ke Porong Sidoarjo?

Load comments