Cara Alami Menambah Followers Instagram, Ikuti 7 Langkah Ini


cara alami menambah followers instagram
Menambah followers instagram bisa dibilang susah susah gampang, mudahnya kalau kita sudah mengetahui tips dan cara supaya followers instagram meningkat dengan cepat. Apakah kalian salah satu yang sedang berjuang meningkatkan jumlah pengikut Ig secara alami, baiklah untuk itu kami akan berikan sedikit tips siapa tahu bermanfaat.

Tidak semua orang mengetahui hal ini, maka beruntunglah kamu yang mau belajar cara menambah followers Instagram dengan cepat. Tentunya dengan cara alami yang sangat kami rekomendasikan supaya bisa tahan lama. Kan percumah kalau kita menggunakan cara yang auto misal melalui situs penambah followers atau sebuah aplikasi penambah followers sudah dipastikan yang mengikuti bukanlah akun yang aktif semua.

Biasanya situs-situs penyedia followers memerlukan log in terlebih dahulu sebelum kita menggunakan fitur atau tool penambah folow instagram. Yang kami ketahui beberapa situs itu diantaranya adalah 4gram.net, follgram.net, dan indofoll.com akan tetapi kami tidak menyarankannya sekedar info tambahan saja. Baiklah berikut ini langkah langkah cara alami menambah followers Instagram.

Cara Menambah Followers Instagram


Cara yang alami tentu saja membutuhkan kerja keras dan konsisten, beda dengan yang auto sekali klik kita tinggal nunggu hasil. Tapi dari segi ketahanan tentu saja cara alami lah yang pastinya memberi hasil lebih puas dan pastinya penggemar atau follow akan lebih permanen.

1. Lengkapi Profil Kamu

Tahap awal sebelum kita mencari followers di Instagram adalah dengan menyiapkan profil terlebih dahulu. Buatlah usernama yang mudah diingat, pasang foto profil yang menarik, serta lengkapi bio dibawah nama Instagram kamu.

Itu bertujuan untuk menarik calon followers kamu, sesuai poin tadi mudah diingat, foto menarik dan lengkapi data tentang diri kamu.

2. Jangan Nyetel Akun mode Private

Langkah pertama dan kedua adalah mengenai akun kita sendiri, kalau tahap awal saja kamu sudah salah setting maka hasilnya pun bakalan lambat. Alasan kenapa jangan disetting mode private? Memang baik untuk privasi, tapi kalau tujuan untuk menambah followers Instagram kamu cepat tambah banyak maka lebih baik jangan aktifkan mode itu.

Logikanya kalau kita menyetel ke publik setiap orang bisa membuka dan melihat setiap post kamu di Instagram tentu akan menambah daya tarik orang-orang untuk follow Ig kamu.

3. Ikuti Akun Tokoh Terkenal

 
Ya dengan follow akun tokoh ternama entah itu selebgram artis dan lainnya yang telah memiliki jutaan followers setelahnya kamu akan dibanjiri followers baru. Tapi ingat instagram kamu akan berfokus pada apa dulu, misal kuliner maka ikutilah tokoh terkenal yang menyukai hal yang sama dengan apa yang ingin anda postting tiap harinya.

Dengan demikian penggemar mereka yang memiliki kesukaan sama juga akan tertarik dengan Instagram kamu dan jumlah follower akan terus meningkat. Setidaknya kamu perlu mengikuti hingga 5 akun tokoh ternama, gak usahh banyak banyak yang penting konsisten ikuti gaya mereka di Instagram.

4. Post foto atau video secara Rutin dan Waktu yang Tepat

Tidak cuma rutin mengikuti mereka yang menjadi panutan anda di Instagram, update foto atau video secara rutin juga lebih penting demi menjaga keaktifan akun kamu. Dengan begitu orang-orang yang telah tertarik dengan kontenmu akan terus setia follow.

Pahami waktu yang tepat buat post di Instagram, ada tiga pilihan waktu yang diperkirakan banyak orang sedang aktif di online. Jam 8 pagi, 12 siang, dan jam 7 malam hari, dari tiga pilihan itu dapat kita tarik waktu paling ramai dan dalam jangka panjang adalah pada pukul 19.00-20.00. Nah berarti siapkan postingan terbaikmu pada jam 7 malam hari supaya lebih banyak yang melihatnya.

5. Manfaatkan Hashtag yang Tepat

hashtag instagram
 
Akun Instagram kamu masih tergolong kecil artinya masih minim followers, maka jangan sekali kali melewatkan hashtag yang tepat. Dengan memberikan hashtag pada kolom caption orang lain akan dengan mudah menemukan post kamu yang relevan.

Berikan hashtag pada masing masing post yang sesuai, batas maksimalnya adalah 30 untuk itu gunakan sebaik baiknya.

Baca juga : Cara Download Foto dan Video di Instagram

6. Promosikan ke Akun Media Sosial lain

Pastinya kamu juga memiliki akun Facebook, Twetter, dan mungkin channel Youtube. Tugas kamu adalah dengan menaruh alamat Instagram kalian di setiap media sosial lain supaya mereka dapat dengan mudah mengenalinya. Malah lebih bagus setiap kali post di Instagram beritahu juga pada seluruh media sosial lain, dengan tujuan mengarahkan mereka untuk melihat lebih detail hanya di Instagram.

7. Ikuti Trend

Trend selalu berubah ubah dan datang tak disangka, untuk itu terus ikuti trend yang lagi booming entah itu berupa challenge, tempat populer, makanan populer dan apapun yang lagi trend segera buat dengan gayamu sekreatif mungkin. Kamu boleh meniru model trend tapi kemaslah dengan caramu sendiri supaya terlihat lebih beda meski hasilnya biasa biasa saja.

Nah itu dia langkah langkah supaya Instagram kamu cepat naik followers dengan cara yang alami, tentu ini membutuhkan waktu tenaga dan pikiran, tapi yakinlah tak ada usaha yang sia sia. :)

Load comments