Cara Menghapus Kontak WhatsApp dengan 4 Langkah Klik


cara hapus kontak whatsapp
WhatsAppp merupakan sebuah aplikasi chatting populer saat ini yang merupakan anak dari sosial media Facebook. WhatsApp dapat kita jalankan dengan mendaftarkannya pake nomor ponsel atau yang sering kita sebut nomor SIM card. Untuk itu nomer menjadi pembeda identitas pengguna WhatsApp, tak heran jika kita menambah kontak baru akan otomatis terdeteksi pengguna WhatsApp apabila nomor itu telah didaftarkan.

WhatsApp mendeteksi buku telepon Anda melalui sinkronisasi otomatis untuk mengidentifikasi nomor mana saja yang telah masuk dalam kontak WhatsApp. Kemudian suatu ketika kita menginginkan untuk hapus kontak Wa dengan alasan tertentu.

Sangat jarang terjadi karena tidak ingin kehadiran seseorang di WhatsApp lalu menghapus kontaknya, kebanyakan darimereka langsung blokir kontak WhatsApp. Yang paling wajar adalah ketika kita hendak hapus kontak dikarenakan nomoer sudah tidak aktir alias dia sang pemilik sudah ganti nomor baru. Jadi supaya tidak memenuhi kontak buku telepon lebih baik hapus kontak WhatsApp dengan langkah berikut ini.

Cara Hapus Kontak WhatsApp


1. Hal utama yang harus anda lakukan adalah, buka WhatsApp dan kunjungi tab Chat.

2. Berikutnya kamu bisa langsung tentukan kontak atau cari nama kontak bila dalam urutan terbawah.


3. Setelah ditemukan, buka kontak dengan klik titik tiga di pojok atas dan pilih Lihat Kontak > Lihat di Buku Alamat



4. Pada buku Alamat klik lagi titik tiga di pojok atas jika kamu menggunakan Hp Xiaomi akan sama, lalu klik Hapus Kontak.


Sekarang kontak yang Anda maksud sudah terhapus dari buku telepon, namun data chat tentunya masih ada tinggal hapus saja. Caranya dengan tahan nomor kontak talu akan muncul pilihan hapus di bar atas.

Biar kontak WhatsApp tambah segar Refresh juga :

1. Perbarui daftar kontak WhatsApp Anda dengan membuka Chat WhatsApp

2. Tab menu titik tiga di pojok atas dan pilih Perbarui


Baca juga :
- Cara Menghapus Beban Memori Penyimpanan di WhatsApp
- Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp Android

Akhir kalimat, semoga tulisan ini bermanfaat dan selamat mencobanya...

Load comments