Cara Melakukan Pembaruan Aplikasi Android di Play Store


cara update aplikasi android
Sekarang kamu memiliki sebuah smartphone Android, tentunya ada dan bahkan mungkin banyak aplikasi aplikasi terinstall di dalamnya.Seperti salah satunya WhatsApp yang memerlukan pembarun aplikasi secara rutin supaya terus bisa digunakan dengan lancar dan penambahan fitur baru pula setelah kita update.

Akan tetapi ada berbagai alasan kenapa seseorang tidak pernah melakukan pembaruan update aplikasi di hp Android nya. Padahal tujuan update berguna untuk menambah fitur baru dan juga perbaikan performa.

Ada yang bilang saya males update aplikasi kerena menghabiskan banyak kuota, adanya karena males, serta ada juga yang kerena memang tidak tahu caranya. Sebetulnya kita bisa setting melalui Play Store supaya pembaruan hanya dilakukan ketika ada jaringan WiFi saja.

Update Google Play Store
Kenapa malah update Play Store, bukannya kita mau memperbaharui aplikasi yang ada di Play Store? Ya jadi ini tujuannya kalau kamu belum update maka ketika Play Store dibuka sering terjadi error karena salah satu kemungkinan kamu masih peke versi lama. Tapi kalau kamu udah update bisa lewati langkah ini.

1. Pertama buka Paly Store di hp Android anda

2. Klik Menu garis tiga di sisi pojok dan kemudian pilih Setelan (Settings)

3. Gulir layar ke bawah hingga menemukan Versi Play Store

cara update aplikasi play store
 
4. Dan terakhir kamu klik Install jika versi Baru ditemukan.


Note : Apabila mendapati versi baruberikutnya akan ada notifikasi berupa izin install Play Store versi baru. Tapi kalau ternyata telah diperbaharui akan ada keterangan bahwa versi Play Store sudah terbaru.

Cara Update Aplikasi Android secara Manual


Dengan melakukan pembaruan aplikasi android di Play Store secara manual satu keuntungannya bisa menghemat kuota data internet anda, ya soalnya kamu bisa pilah pilih aplikasi mana saja yang hendak kamu update.

1. Pertama pastinya kau perlu buka dan jalankan Play Store

2. Klik Menu lalu pilih Aplikasi & Game Saya

 
3. Nah disitu akan muncul seluruh aplikasi yang sudah dipasang pada Hp kamu bersama sekumpulan aplikasi yang perlu diUpdate.
 
Atau kamu bisa tekan tombol "Update semua" kalau hendak memperbaharui keseluruhan aplikasi yang meminta update.


 
4. Langsung saja tab tombol Update jika mau memperbaharui ke versi baru.

Setting Update Aplikasi Otomatis di Jaringan WiFi

Saya sendiri sayang jika kuota data digunakan untuk update sebuah aplikasi, terlebih untuk pembaruan sebuah geme Mobile Legends pasti akan menguras banyak kuota hingga ratusan Megabite. Nah beda lagi kalau ada WiFi gratisan pasti saya cepat buka buka Play Store lalu update seluruhnya. Tapi kalau kamu tidak mau ribet bisa disetting dengan cara update otomatis hanya ketika tersambung dengan WiFi.

1. Buka Play Store seperti biasa

2. Klik Menu lalu Setelan / Settings

3. Pada saat berada di menu Setelan, silahkan pilih Update aplikasi secara otomatis

4. Berikutnya kamu akan mendapati opsi update aplikasi secara otomatis Melalui Wi-Fi saja.


Nah Sobat menitinfo.com demikianlah caranya agar kita dapat melakukan update aplikasi telah usang atau aplikasi lawas menjadi versi baru. Tentunya akan lebih segar dan bisa jadi ada fitur baru yang tak ada pada versi sebelumnya. Terima kasih jangan lupa share pada teman temen kalian ya.

Baca juga : Cara Install dan Memasang WhatsApp di Komputer

Load comments